Keseruan Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci, Wisata Unik Bandung Timur

Wisata Unik Bandung
Wisata Unik Bandung
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Cari wisata unik Bandung yang kreatif dengan balutan budaya Sunda? Sini guys, kami punya rekomendasi terbaru yakni Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci yang bisa jadi pilihan tepat untuk liburan weekend nanti.

Diketahui, destinasi wisata unik Bandung ini berada di kaki gunung Manglayang, tepatnya berada di Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Menurut penelusuran, Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci ini diresmikan pada tahun 2018 yang dimana di dalamnya terdapat kegiatan seni Sunda, antaranya yaitu kaulinan barudak dan beragam acara seni tradisional.

Baca Juga:Pantes Jadi Rebutan! Ternyata Ini Daya Tarik Honda Scoopy 2024Bawa Inovasi Baru! Spek Honda scoopy 2024 Buat Pesaing Ketar-Ketir

Tujuan adanya wisata nyunda ini salah satunya memang sebagai langkah pelestarian budaya Sunda, yang dimana budaya ini semakin kurang diminati di kalangan generasi muda sekarang termasuk pengembangan perekonomian lokal dan masyarakat di kawasan tersebut.

Salah satu petugas di kaulinan pasir kunci Ade Iwan (42) mengungkapkan, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas, termasuk juga makan bersama atau botram dengan kerabat atau keluarga tercinta di dalamnya.

“Kebanyakan pengunjung yang datang biasanya foto-foto. Kadang juga botram di sini,” ujar ade iwan

Menariknya, di wisata Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci ini terdapat Bale puhun untuk fasilitas pengunjung seperti ruang pertemuan, musola, toilet, dan tempat parkir yang sangat luas bagi pengendara Mobil dan Motor.

Nah bagi para wisatawan dan wargi bandung yang ingin mengunjunginya, bisa datang ke Jalan Pasir Kunci, Kelurahan Pasir Jati Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung ya.

0 Komentar