Camat Imbau Masyarakat di Cikembar Waspadai Bencana Alam

Camat Imbau Masyarakat di Cikembar Waspadai Bencana Alam
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Memasuki musim hujan, pemerintah Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, mengimbau seluruh warganya dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi bencana alam yang disebabkan musim penghujan.

Plt Camat Cikembar, Dading mengatakan, masyarakat berhati-hati dan waspada selama musim hujan saat ini. Himbauan itu meminimalisir terjadinya resiko bencana alam.

“Terutama bagi warga yang tempat tinggalnya berdekatan dengan sungai atau tebing, serta daerah rawan bencana alam saat cuaca ekstrim,” kata Dading kepada pada Rabu (17/01).

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Rakor Pra Kontruksi Pembangunan TPST RDFProtes, Masyarakat Buniasih Tanami Pohon Pisang di Ruas Jalan Rusak

Imbauan ini dikeluarkan mengingat kondisi geografis wilayah Kecamatan Cikembar yang sebagian besar terdiri dari daerah perbukitan, tebing atau dataran miring. Hal ini membuat wilayah ini lebih rentan terhadap bencana alam saat cuaca ekstrem, terutama selama musim hujan.

“Kerentanan bencana di wilayah Cikembar dapat meningkatkan risiko banjir, tanah longsor, dan bencana alam lainnya. Oleh karena itu, warga dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah pencegahan,” bebernya.

Dading juga menyampaikan, pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi risiko bencana alam. Untuk itu, pihaknya akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga Cikembar.

“Imbauan ini bukan hanya sebagai tindakan preventif, tetapi tanda perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap keselamatan masyarakat,” tukasnya

“Karena dengan meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan, diharapkan dapat mengurangi kerugian dan melindungi warga dari ancaman bencana alam saat musim hujan,” pungkasnya. (Den)

0 Komentar