Anies Baswedan Tegaskan Fokus Sediakan Lapangan Kerja

Anies Baswedan Tegaskan Fokus Sediakan Lapangan Kerja
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESAnies Baswedan berjanji ia danMuhaimin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden fokus dalam menyediakan lapangan kerja.

Hal itu diungkapkan calon presiden nomor urut 1 ini saat kampanye akbar di Lapangan Stadion Mini Cikarang, Jawa Barat, Senin, (22/1/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa kebutuhan utama warga Bekasi adalah pekerjaan, dan meskipun banyak investasi, kebanyakan bersifat padat modal tanpa menyerap banyak tenaga kerja.

Baca Juga:Ganjar Beber Program Unggulan pada Bidang Kesehatan dan PendidikanJalan Penghubung Kampung Bumisari – Cicareuh di Mangunjaya Tertutup Lonsor

Menurutnya, pasangan Anies-Muhaimin berkomitmen untuk mendorong investasi dengan fokus pada industri padat karya guna meningkatkan lapangan pekerjaan.

Dia juga menyoroti perhatian terhadap praktik nepotisme dalam rekrutmen tenaga kerja, baik di sektor pemerintah maupun swasta.

“Sudah saatnya kita kembalikan sistem rekrutmen menjadi proses yang transparan, proses yang secara tata kelola benar, ” tegas Anies.

Menurutnya dia, dengan proses yang transparan dan tata kelola yang benar, itu memberikan kesetaraan kesempatan.

“Jangan sampai yang mendapatkan pekerjaan, hanya orang-orang yang punya koneksi. Sementara yang berprestasi tanpa koneksi, malah tidak bisa dapat kesempatan,” kata Anies kembali menegaskan.

Anies menyatakan pentingnya mengembalikan transparansi dan tata kelola yang benar dalam sistem rekrutmen untuk memastikan kesetaraan kesempatan.

Anies menegaskan bahwa tidak seharusnya pekerjaan hanya diperoleh oleh mereka yang memiliki koneksi, sementara individu berprestasi tanpa koneksi tidak mendapatkan kesempatan. (*)

0 Komentar