Cibeureum Bersiap jadi Pusat Pemerintahan

Cibeureum Bersiap jadi Pusat Pemerintahan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi terus membenahi diri sebagai upaya mempersiapkan rencana pemindahan pusat pemerintahan Kota Sukabumi. Salah satunya persiapan perbaikan infrastruktur jalan yang ada di wilayah tersebut.

“Memang kebanyakan usulan warga dari empat kelurahan di Kecamatan Cibeureum lebih kepada kegiatan fisik untuk peningkatan infrastruktur jalan. Apalagi ada rencana pemindahan pusat pemerintahan ke Kecamatan Cibeureum,” kata Camat Cibeureum Yanwar Ridwan kepada wartawan, kemarin (25/1).

Selain perbaikan jalan, masyarakat khusus para petani di wilayah itu mengeluhkan kerusakan talud dan TPT. Kondisi itu menyumbat pasokan air ke lahan persawahan.

Baca Juga:Dua Anak Berhadapan dengan Hukum DibebaskanJalan Koleberes Kondisinya Butut

Yanwar juga menyampaikan tentang usulan musrenbang tahun lalu telah terealisasi sekitar 60 persen. Ada beberapa usulan yang belum terealisasi akan menjadi skala prioritas diusulkan kembali.

“Seperti usulan betonisasi di Puri Cibeureum Permai 1, itu belum terealisasi karena anggarannya cukup besar. Ada beberapa usulan yang sudah terealisasi juga,” ungkapnya.

Untuk memperjuangkan usulan warga, Yanwar meminta kepada para anggota DPRD Kota Sukabumi di dapil Kecamatan Cibeureum bisa ikut memperjuangkan aspirasi.

“Mudah-mudahan para wakil rakyat yang ada di Kecamatan Cibeureum bisa ikut mengawal usulan Musrenbang tahun ini. Apalagi Kecamatan Cibeureum harus lebih siap menyambut rencana pemindahan pusat pemerintahan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar