BPBD Dirikan Tenda Pengungsian

BPBD Dirikan Tenda Pengungsian
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Penanganan pascaputing beliung di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi masih dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Selain melakukan evakuasi masyarakat, penanganan juga dilakukan dengan melakukan asesmen.

Dari sekitar 27 unit rumah yang terdampak, terdiri dari 13 unit kondisinya rusak ringan, 6 rumah rusak sedang, dan 8 rumah rusak berat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, mengatakan angin puting beliung yang terjadi di lokasi akibat terjangan angin yang kencang sehingga menjadi pusara. Saat kejadian itu kondisi cuaca tidak hujan.

Baca Juga:Puluhan Rumah Porak-porandaMinimalisir Pencemaran Lingkungan, Produk Pengukur Polisi Udara Diuji

“Jadi anginnya tiba-tiba berhembus kencang hingga merusak rumah warga,” kata Novian.

Novian menambahkan personel BPBD langsung terjun ke dua lokasi bencana angin puting beliung. BPBD sudah memasang tenda darurat untuk warga yang mengungsi karena khawatir dengan kondisi rumah yang mengalami kerusakan.

“Kami bersama petugas gabungan langsung melakukan evakuasi dan memasang tenda-tenda di lokasi bencana. Semoga tidak ada angin puting beliung susulan atau bencana lainnya,” kata Novian.
Untuk sementara BPBD memberikan bantuan sementara untuk kebutuhan warga yang terdampak bencana angin puting beliung. (mg4/ist)

0 Komentar