KPU Simulasikan Tungsura Pemilu 2024

KPU Simulasikan Tungsura Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menyelenggarakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) Pemilu 2024 di 17 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu, Rabu (31/1).

Simulasi merupakan bagian mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan pada 14 Februari 2024.

“Kami berharap dengan simulasi ini bisa memberikan atau menampilkan gambaran yang seidentik mungkin dan semirip mungkin dengan hari H pemungutan suara,” ujar Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno kepada wartawan, kemarin.

Simulasi diikuti PPK sampai ke KPPS dari berbagai kecamatan lain di Kota Sukabumi.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Indeks Kota ToleranRidwan Kamil Diperiksa Hampir Tiga Jam oleh Bawaslu Jabar

“Kalaupun ada catatan-catatan, nanti kita akan lanjutkan pemantapan koordinasi dan konsultasikan kemantapan kesiapan seluruh jajaran. Kami ingin semaksimal mungkin menjamin seluruh hak pilih masyarakat itu tersampaikan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Di TPS 17 Kelurahan Situmekar terdapat 290 orang pemilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT). Masyarakat pun antusias mengikutinya.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias,” pungkasnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartaji, ikut hadir pada kegiatan itu. Dia pun menitipkan berbagai pesan agar pelaksanaan Pemilu di Kota Sukabumi berjalan kondusif. “Simulasi ini untuk mempermudah pada saat hari H yang tinggal menghitung hari,” kata Kusmana.

Kusmana menegaskan KPU harus terus mengevaluasi berbagai persiapan menjelang hari H pelaksanaan. Termasuk penyebaran undangan untuk para pemilih, paling cepat 5 hari dan paling lambat 3 hari.

“Saya juga sudah menegaskan kepada KPU dan beberapa KPPS berkaitan dengan surat undangan untuk memilih di TPS itu sudah disampaikan paling lambat tiga hari,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar