Relawan Inklusi Sosial Bantu Tingkatkan Literasi

Relawan Inklusi Sosial Bantu Tingkatkan Literasi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi memiliki Relawan Inklusi Sosial. Mereka

merupakan kelompok relawan yang bergerak dalam meningkatkan literasi di Kota Sukabumi.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengapresiasi dan mendukung berbagai kegiatan yang bisa menumbuhkan literasi di Kota Sukabumi.

Baca Juga:Polisi Tangkap Buronan Penganiayaan Dua Warga CiambarRaih Hati Suara Rakayt, RKH Siapkan Misi Jitu Melayani Masyarkat 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan literasi di Kota Sukabumi. Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Sukabumi. Dan hal paling penting adalah kebermanfaatan kita bagi masyarakat,” ujar Kusmana saat beraudiensi dengan Relawan Inklusi Sosial di Balai Kota, belum lama ini.

Kusmana juga mendukung eksistensi Perpustakaan Cisarua. Perpustakaan ini telah menyelenggarakan berbagai bidang literasi dari mulai baca tulis, pembelajaran 7 bahasa asing, hingga penyaluran talenta sineas setempat.

“Terkait menonton film yang diproduksi relawan, nanti kita akan coba buatkan edaran, mungkin langsung ke masing-masing sekolah. Saya juga sepakat bahwa pemanfaatan sumber-sumber dana itu memang idealnya dari mitra kita. Sponsorship biasanya lebih fleksibel,” kata Kusmana.

Kusmana menyebut sejauh ini keinginan membaca dan belajar di Kota Sukabumi sudah cukup tinggi. (rls)

0 Komentar