Raih Hati Suara Rakayt, RKH Siapkan Misi Jitu Melayani Masyarkat 

Raih Hati Suara Rakayt, RKH Siapkan Misi Jitu Melayani Masyarkat 
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— Raden Koesoemo Hutaripto merupakan calon anggota legislatif DPRD Kota Sukabumi Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil ) 1 wilayah Kecamatan Cikole dan Kecamatan Citamiang.

Raden Koesoemo Hutaripto mengatakan, pihaknya memiliki lima misi jitu untuk melayani masyarakat, diantaranya menyerap aspirasi, pembelaan atau pendampingan perempuan dan anak, memajukan UMKM, serta kempemudan.

“Jadi misi ini adalah harga mati bagi saya, dan juga kami berkomit melayani warga karena itu sudah menjadi kewajiban sebagai wakil rakyat,” ujar Raden kepada Suakbumiekpres, Minggu (4/2).

Baca Juga:ASN Pemkot Sukabumi Teken Perjanjian KinerjaTarif Retribusi di Puskesmas Naik

Adapun delapan program RKH, yaitu memberikan pelayanan ambulance, antar jemput pasien, pelayanan mobil jenajah, prlayan pengurusan KIS, pelayanam dokumen kependudukan, kemudian advokasi sosial, pelayanan pengurusan perizinan OSS, dan pelayanan mobile gratis untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat khususnya generasi pemuda Kota Sukabumi.

“Nah, tadi terkait advokasi sosial itu apabila ada masyarakat yang bermasalah terkait pelecehan, bulying, dan KDRT tentunya kita akan mendampingi mereka. Kemudia saya pun meberikan nomor handpone pribadi kepada masyarakat apabila membutuhkan pelayanan dari delapan program tersebut jadi langsung hubungi saja kita akan respon siap 24 jam,” bebernya.

Disinggung soal pengembangan UMKM, lanjut Raden, pihaknya akan membina dan mendorong terciptanya UMKM sebagai salah satu upaya suapaya masyarakat berdikari dari segi ekonomi.

“Kemudian kita akan petakan UMKM perdagangan barang atau jasa. Kedepannya ada dua hal yang bisa dilakukan memberikan simulasi melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) karena ada anggarannya bagi anggota DPRD, selanjutnya memberikan supporting dari segi aturan budgeting legislatif,” pungkasnya. (Mg4)

0 Komentar