Makin Banyak Milenial Kepincut Anies Pasca Debat Pamungkas

Makin Banyak Milenial Kepincut Anies Pasca Debat Pamungkas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Anggota AMIN Muda Sulsel, Aliyul Syahda Fuadi menyebut Anies tampil apik dalam debat. Tegas dan santun dalam menyampaikan, menjawab ataupun melontarkan pertanyaan, juga tepat sasaran dan tepat waktu.

Kata dia, hal ini membuat mereka kian kokoh dan yakin berada di barisan AMIN. Sebab menurutnya, mencari pemimpin dalam kurun waktu lima tahun sekali tidaklah mudah. Khususnya yang mengerti dengan kebutuhan dasar masyarakat.

”Alasannya simpel saja, kami pilih AMIN karena mencari Presiden untuk negeri ini tidak mudah. Apalagi yang mengerti dengan kebutuhan terdekat kita, masalah meja makan, itu saja dulu dan AMIN faham betul soal itu,” ujarnya di Makassar, Senin (5/2/2024).

Baca Juga:Closing Statement Prabowo Mirip Jokowi Pemenang Pilpres 2019Ketua KPU Langgar Etika karena Loloskan Gibran, Cak Imin Sebut Proses Pencalonannya Bermasalah

Lebih lanjut Aliyul mengatakan, bukan hanya soal kebutuhan pokok, tetapi juga masalah akses pendidikan kepada generasi muda.

Pengalaman Anies dalam dunia akademik tidak perlu diragukan, bahkan sudah sampai jenjang menteri.

Sehingga, AMIN dianggap sebagai pasangan figur paling pas yang mampu mengakomodir suara anak muda. Juga memberikan akses luas atas hak-hak demokrasi.

”Pendidikan untuk anak-anak muda juga penting. Bagaimana kita dijaga dalam bersuara, hak demokrasi kita dijamin, dan itu semua yang akan dikembalikan sama Pak Anies. Kami mau punya pemimpin yang bisa memberikan dampak langsung,” kata dia.

Itu sebabnya, pasca debat ini AMIN Muda akan terus masif bergerak menggalang suara. Termasuk memaksimalkan program one day one AMIN

”One day one AMIN itu, setiap hari satu orang mencari satu suara untuk AMIN. Sekarang sudah 2.000 lebih anak muda yang terjaring, di Sulsel sekitar 350 orang dan kami terus masif sosialisasi,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan hal itu, AMIN muda juga banyak menggaet relawan. Termasuk kolaborasi dengan sesama telawan AMIN.

Baca Juga:Karena Gibran, Ketua MK dan KPU Jadi KorbanKarena Gibran, Ketua MK dan KPU Jadi Korban

”Malam ini kami kolaborasi dengan Badan Koordinator Saksi (Bakorsi) dan sejumlah relawan. Ada sekitar 300 orang yang datang nobar debat, dan kami semua kian yakin dengan AMIN,” bebernya.

Selain itu, nobar ini juga bertabur hadiah, mulai dari yang jecil sampai umroh. Sumber dananya merupakan donasi dari masyarakat dan relawan di luar caleg Parpol koalisi, dengan total sekitar Rp35 juta.

0 Komentar