Penderita Leukemia Terima Donasi dari Udunan Online

Penderita Leukemia Terima Donasi dari Udunan Online
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi bersama Forum Silih Asah Asuh memberikan donasi melalui Udunan Online kepada Rudi Susanto, seorang penderita kanker darah (leukemia).

Warga Jalan Pajagalan Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong itu mendapat donasi sebesar Rp4.388.553 yang bisa membantu biaya pengobatan.

Tim survei Forum Silih Asah Asuh, Abidin, menyampaikan kondisi ekonomi penderita leukemian sangat memprihatinkan karena selama ini bekerja serabutan.

Karena itu, beliau tak mampu mengobati penyakitnya.

Baca Juga:Makin Banyak Milenial Kepincut Anies Pasca Debat PamungkasClosing Statement Prabowo Mirip Jokowi Pemenang Pilpres 2019

“Beliau baru mengetahui menderita leukimia pada 2019. Saat itu mengalami pembengkakan pada bagian perutnya. Kemungkinkan karena terjadi pembengkakan pada limpa. Namun ketika memeriksakan ke rumah sakit, beliau didiagnosa menderita penyakit leukimia,” papar Abidin.

Pasien kemudian dirujuk ke RSHS Bandung. Pasien berobat jalan dan kontrol kesehatan ke RSHS Bandung. Pada 2022 bagian perutnya mulai mengecil. Namun tetap harus kontrol dan berobat jalan ke Bandung.

Namun, penyakitnya menjalar hingga ke bagian hati dan mata. Sehingga Rudi mengalami radang kornea mata yang berkitan penglihatan mata sebelah kanannya mengalami gangguan.

“Pada 2023 kondisi bagian perutnya kembali membengkak. Tapi beliau yang punya biaya. Dari hasil donasi melalui udunan online, terkumpul uang sebesar Rp4.388.553 untuk membantu pak Rudi,” pungkasnya. (ist)

 

0 Komentar