Unhan RI Sambangi Pemkab Sukabumi Bahas Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Unhan RI Sambangi Pemkab Sukabumi Bahas Kegiatan Pengabdian Masyarakat
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Universitas Pertahanan (UNHAN) RI mengunjungi Pemkab Kabupaten Sukabumi untuk membahas kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Kunjungan kerja UNHAN yang dipimpin Kepala Program Studi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional, Kolonel Laut Dr. Panji Suwarno diterima Sekda Kabupaten Sukabumi di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa,( 6/2).

Panji menyampaikan maksud kedatangan ke Kabupaten Sukabumi untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan kehadiran Unhan sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran. Penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:Demi Konten Tawuran 4 VS 4 di Cirenghas, Satu Orang KritisPengamanan Tungsura Dibantu BKO Polda Jabar

“Para Mahasiswa dari Unhan RI yang ingin mengabdikan ilmu yang didapat  selama kuliah yaitu sosialisasi bela negara dan penanaman mangrove di Muara Cimarinjung Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas,” terangnya

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyambut baik kehadiran para mahasiswa Unhan RI yang ingin menyumbangkan Ilmunya sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kehadiran para mahasiswa yang akan menanam Mangrove di Kawasan Geopark Ciletuh tentu relevan, mengingat lokasi ini merupakan obyek Wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya

Menurutnya, pengabdian masyarakat bisa berkolaborasi dengan Steakholder terkait sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Penanaman Mangrove ini di muara Cimarinjung sesuai dengan pengabdian masyarakat, hal itu sangat membantu, pengembangan kawasan Wisata di wilayah Geopark,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar