Sekeluarga Diduga Keracunan Jamur

Sekeluarga Diduga Keracunan Jamur
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Satu keluarga warga Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi diduga mengalami keracunan. Sebelumnya, mereka sempat mengonsumsi jamur yang diolah menjadi masakan.

Kini mereka mendapatkan penanganan medis di RSUD Palabuhanratu.

Humas RSUD Palabuhanratu Saeful Anwar mengatakan, korban datang ke rumah sakit sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (7/2). Mereka angsung mendapat pertolongan medis.

“Pasien diduga mengalami intoksikasi jamur. Mereka datang ke IGD jam 10.00 WIB pada Rabu. Mereka masih satu keluarga,” kata Saeful, Kamis (8/2).

Baca Juga:Biaya Pilkada 2024 Sebesar Rp25 MiliarRatusan Rumah Rusak Terdampak Bencana

Mereka yang diduga keracunan di antaranya YNB (33), CM (42), SN (11), dan MABZ (8). Saat datang kondisi mereka terlihat syok.

“Hasil wawancara antara pasien atau keluarga pasien dengan dokter, dugaan keracunan terjadi setelah mereka mengonsumsi jamur. Setelah dilakukan penanganan medis pasien mulai membaik dengan status observasi medis di ruang IGD,” tandasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, menjenguk para pasien diduga keracunan itu.

“Tadi pagi pagi saya mendengar informasi bahwa di Kecamatan Cikakak tepatnya di Kampung Panyindangan dan Kampung Cipedes Desa Sukamaju. Dugaan sementara karena keracunan akibat makan jamur. Saya prihatin atas kejadian ini. Makanya saya langsung menjenguk,” ujar Badri.

Badri mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan warga, pihak kecamatan, dan desa yang segera mengevakuasi korban ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan tindakan medis.

“Yang dibawa ada lima orang. Mereka satu keluarga. Ada dua orang dewasa dan tiga orang anak anak,” tuturnya. (mg3)

0 Komentar