Pemprov Gelar RAKOR Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 

Pemprov Gelar RAKOR Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemkab Sukabumi telah memerintahkan Perangkat Daerah terkait untuk berkoordinasi, kemudian menjaga kondusivitas bersama seluruh unsur Adhoc Penyelenggara Pemilu tahun ini

“Koordinasi harus terus dilakukan, kita ingin pemilu di Kabupaten Sukabumi berjalan sukses dilaksanakan secara Langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) jujur dan adil (Jurdil),” jelas Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi di Sport Center Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (7/2).

Selain itu, kata Iyos untuk memastikan kelancaran Pemilu Pemkab Sukabumi telah memastikan distribusi logistik pemilu, baik kecukupan dan keamanan proses distribusi dengan baik.

Baca Juga:Polisi Tangkap Penganiaya Dua Kader GMNISekeluarga Diduga Keracunan Jamur

“Kita pun akan memastikan keamanan kotak suara (Pra, hari pelaksanaan dan pasca pemilihan) keamanan surat suara dan memastikan kesiapan pelaksana, terutama bagian yang memerlukan intervensi pemerintah daerah,” kata Iyos

Sementara itu, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menegaskan bahwa rakor yang dihadiri oleh kepala daerah dari 27 kabupaten/kota se-Jabar penting dilaksanakan mengingat Jabar adalah provinsi dengan daerah pemilihan terbesar.

Diketahui, rakor ini sebagai upaya menjaga kondusivitas dan sinergitas hingga tahap akhir agar tercapai pemilu yang lancar, jujur, dan damai di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, sampai hari ini pelaksanaan tahapan pemilu berjalan sangat baik di Jabar. Kita ingatkan lagi semuanya bahwa sesuai undang-undang, ASN, TNI/Polri harus netral dan pelaksanaan pemilu yang lancar, jujur, dan damai harus dapat kita capai sampai perhitungan suara nanti,” ungkap Bey Machmudin.

Rakor diikuti Bupati/Wali Kota, Forkopimda, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kepala BPBD se-Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi. Hal ini merupakan kelanjutan dari deklarasi Jabar Anteng untuk Pemilu 2024 yang aman, netral, dan tenang, yang dilaksanakan pada 18 November 2023. (IST/ndi)

0 Komentar