Inilah Fakta-fakta Foto Nyeleneh Komeng di Surat Suara DPD RI

Komeng
Saat pencoblosan kemarin menjadi ramai karena di surat suara DPD RI, menjadi ramai sebab adanya komedian Alfiansyah Bustami atau dikenal sebutan Komeng, lantaran menggunakan foto yang unik. 
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Saat pencoblosan kemarin menjadi ramai karena di surat suara DPD RI, menjadi ramai sebab adanya komedian Alfiansyah Bustami atau dikenal sebutan Komeng, lantaran menggunakan foto yang unik. 

Jika calon anggota lainnya menggunakan foto formal dengan balutan jas dan dasi, namun komedian Komeng berpenampilan foto dengan wajah yang kocak, dengan ekspresi yang menarik perhatian. Komeng dalam fotonya juga memiringkan kepala dengan mata melotot.

1. Respons KPU.

KPU Jawa Barat ungkap, apa yang telah dilakukan oleh dirinya merupakan sebuah strategi marketing, KPU ujar, Jika foto yang ditampilkan pada kertas suara sudah berdasarkan kesepakatan sebelumnya. 

Baca Juga:Megawati, Mardiono dan Mahfud Berkumpul di Markas TPN, Sehari Usai PencoblosanPara Zodiak Mempunyai Feminim yang Sangat Positif, Cantik dan Menarik

“Iya itu kan sudah kesepakatan, mereka sepakat, ada dami dulu disetujui dulu. Nggak ada masalah, kemauan sendiri kan sudah disepakati,” kata Kordinator Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar Hedi Ardia, Rabu 14 februari 2024.

“Itu bagian dari strategi dia, supaya orang tertarik. Memang kalau dilihat yang paling beda penampilannya ya bapak itu, bapak itu kan minggir-minggir (fotonya),” tutup Hedi.

2. Sengaja.

Komeng pun mengaku sengaja menggunakan foto yang menyeleh tersebut, apalagi tidak adanya sebuah larangan yang menggunakan foto dengan bergaya bebas. 

Pria bernama asli Alfiansyah tersebut juga menegaskan bahwa gayanya itu antimainstream. Komeng juga menyukai foto nyelenehnya itu.

“Itu kan suratnya nggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen saja, anti mainstream, nggak sama kayak orang lain,” ujar.

3. Hanya Ingin Menghibur.

Lebih lanjut Komeng menegaskan bahwa fotonya itu bukan salah satu cara untuk mendapatkan banyak suara dari publik. Komeng hanya ingin tampil beda dan menghibur.

“Tujuan ke situ sih nggak ada. Memang saya pada dasarnya, kalau konsep ngelawak saja suka. Pengin sesuatu yang baru,” tutur Komeng.

Baca Juga:Inilah 5 Zodiak Mengutamakan Karier daripada Hubungan RomantisInilah Para Zodiak yang Tidak Mempunyai Selera Humor, Hidupnya Terlalu Serius!

4. Awal Mula Foto.

Komeng juga menceritakan awal mula mendaftarkan diri dengan foto nyelenehnya. Ia tak mendapat larangan itu, dan akhirnya setuju menggunakan foto tersebut.

“Kan ada tuh yang waktu awal-awal, kita harus kirim foto biasa. Terus, masuk ke yang tetap, dari DCS ke DCT, minta foto buat administrasi, foto buat surat suara belum. Setelah ditetapkan, baru minta foto buat surat suara,” jelas Komeng.

0 Komentar