Jemput Lansia dengan Kursi Roda untuk Salurkan Hak Suara

IMG-20240214-WA0052 (1).jpg
Kapolsek Geger Bitung IPTU Bayu Sunarti bersama KPSS saat melakukan penjemputan seorang Lansia untuk bisa mengikuti Pemilu 2024, Rabu (14/2/24).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Memiliki rasa antusias untuk mengikuti pencoblosan suara di Pemilu 2024, seorang Lansia di Kampung Lio, Desa Geger Bitung, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi di jemput dengan menggunakan Kursi Roda untuk mendatangi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Penjemputan dilakukan oleh jajaran Polsek Gegerbitung di dampingi Ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), setelah sebelumnya dilakukan koordinasi.

“Sehari sebelum pencoblosan kami bersama kanit intel, Bhabinkamtibmas melaksanakan kontrol di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengecek persiapan, sudah sejauhmana menjelang pemilihan,” ujar Kapolsek Geger Bitung IPTU Bayu Sunarti, Rabu (14/2).

Baca Juga:Rampungkan Lima Raperda menjadi PerdaTingkatkan Kesejahteraan Petani

“Diketahui informasinya di TPS 01 Desa Gegerbitung terdapat lansia yang memiliki antusias yang tinggi dan ingin hadir memberikan hak suaranya untuk melakukan pencoblosan ,” sambungnya

Beranjak dari informasi itu, Bayu Sunartib erkoordinasi dengan Kepala Puskesmas untuk meminjam kursi roda.

“Alhamdulillah kita bersama KPPS, juga unsur lainnya bisa menjemput lansia tersebut dengan menggunakan kursi roda,” jelasnya

“Dari informasi di TPS 01 ada 4 orang lansia, satu orang kita jemput, yang 3 diantar keluarga,” tandasnya (mg3)

0 Komentar