Wabup dan Sekda Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

FB_IMG_1707908429804 (1).jpg
FB_IMG_1707908429804 (1).jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi meninjau pelaksanaan pencoblosan surat suara Pemilu 2024 di sejumlah wilayah, Rabu (14 /2). 

Peninjauan tersebut tersebar di sejumlah wilayah, misalnya Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meninjau pelaksaan pemilu di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Cibadak, Nagrak, Cicantayan dan Kecamatan Caringin.

Sementara Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman peninjau pelaksanan pemungutan TPS di Kecamatan Parungkuda.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Salurkan Hak Suara di TPS 5 Perumahan CimahparJemput Lansia dengan Kursi Roda untuk Salurkan Hak Suara

“Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksaan pemilu serentak di Kabupaten Sukabumi berjalan aman dan lancar,” ujarnya. 

Apalagi, jumlah pemilih di setiap TPS relatif sedikit jika dibandingkan periode sebelumnya. Bahkan setiap TPS, jumlahnya sama. 

“Hasil monitoring, setiap TPS tak jauh berbeda dengan jumlah pemilih. Insya Allah berjalan baik,” ucapnya. 

Sementara itu Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman pun memastikan kegiatan di beberapa TPS yang dikunjungi berjalan lancar.

Meskipun begitu, dia berpesan agar para penyelenggara pemilu tersebut tetap menjaga kesehatannya. 

“Kelihatannya semua lancar. Seperti di Parungkuda ini. Tapi, tetap jaga kesehatan. Apalagi tugas KPPS bukan sekadar pencoblosan, namun sampai ke penghitungan surat suara hasil pencoblosan,” ungkapnya.

Sebelum meninjau, para pimpinan daerah Kabupaten Sukabumi ini pun telah memilih di TPSnya masing-masing. (mg3)

0 Komentar