Bayar Listrik Makin Mudah Lewat Aplikasi PLN Mobile

Bayar Listrik Makin Mudah Lewat Aplikasi PLN Mobile
Bayar Listrik Makin Mudah Lewat Aplikasi PLN Mobile
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kemajuan teknologi berkembang semakin pesat, membuat pekerjaan masyarakat menjadi lebih mudah dan efisien, salah satunya termasuk membayar tagihan listrik. Dengan Kemajuan teknologi ini, masyarakat tidak perlu lagi direpotkan untuk keluar rumah hanya untuk membayar tagihan listrik. Cukup di rumah saja, tagihan listrik dapat terbayarkan melalui aplikasi PLN Mobile.

 

“Transformasi digital seperti PLN Mobile ini merupakan salah satu solusi untuk kemudahan layanan terkait ketenagalistrikan, dengan PLN Mobilet pelanggan diberikan kemudahan untuk mengecek dan membayar tagihan listrik secara mandiri,” ujar Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN UP3 Sukabumi, Jumat (16/02/2024).

 

Lewat Aplikasi PLN Mobile pelanggan pascabayar tidak perlu lagi datang ke kantor PLN atau PPOB untuk membayar tagihan listrik, karena di aplikasi PLN Mobile tersedia metode pembayaran melalui mobile banking. Dengan kemudahan layanan ini, masyarakat dihimbau untuk membayar listrik tepat waktu.

 

Baca Juga:Fakta Menarik Film Killing Gunther beserta Deretan Pesan MoralnyaTayang Malam Ini di Bioskop Trans TV, Berikut Review Film Killing Gunther

Untuk memanfaatkan layanan pembayaran tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile, silahkan mengikuti cara berikut ini:

 

1. Unduh aplikasi PLN Mobile, dan lakukan pendaftaran akun.

2. Setelah akun terdaftar, pada menu utama aplikasi, pilih opsi “Token dan Pembayaran”.

3. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran.

4. Aplikasi akan menampilkan daftar tagihan, pilih tagihan yang terbit, lalu ketuk “PILIH TAGIHAN”.

5. Selanjutnya akan muncul detail tagihan, kemudian ketuk “LANJUTKAN PEMBAYARAN”.

6. Setelah muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan mengetuk opsi “GANTI METODE PEMBAYARAN”.

7. Ada beragam metode pembayaran yang tersedia dan bisa dipilih pelanggan mulai dari virtual account, kartu debit instan, dompet digital serta kartu kredit.

8. Apabila telah memilih metode pembayaran, ketuk “BAYAR”.

9. Kemudian akan ditampilkan tampil Batas Waktu Pembayaran, selesaikan pembayaran.

10. Apabila telah dibayar, ketuk “LIHAT TRANSAKSI SAYA”, untuk melihat riwayat transaksi.

11. Pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi jika transaksi telah berhasil.

 

Baca Juga:Fakta Menarik Film Jonah Hex beserta Deretan PemainnyaSinopsis Film Jonah Hex, Tontonan Bioskop Trans TV Malam Ini

Di kesempatan lain, Susiana Mutia selaku General Manager PLN UP3 Sukabumi turut menyampaikan “Seluruh Petugas PLN telah kami persiapkan untuk menjalan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk itu, jika masih ada pelanggan yang menunggak alangkah baiknya untuk segera melunasi tagihan listriknya sehingga terhindar dari sanksi pemutusan sementara” ungkapnya

0 Komentar