Beberapa Tips Mengatur Waktu di Tengah Kesibukan dengan Time Management Matrix

Time Management Matrix
Berbagai perusahaan hebat didunia telah mengikuti 7 kebiasaan dari Stephen Covey serta mengadopsi time management matrix untuk bisa memberikan formula yang sukses. 
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Berbagai perusahaan hebat di dunia telah mengikuti 7 kebiasaan dari Stephen Covey yang mengadopsi time management matrix untuk sukses. 

Tips mengatur waktu ini bukan hanya waktu mulai dan berakhir saja, tapi termasuk keputusan dan penggunaan waktu yang produktif untuk menyelesaikan tugas sesuai dengan waktu yang ditentukan. 

Time management matrix ini akan membuatmu untuk bisa mengatur berbagai tugas dengan membaginya menjadi 4 kategori sesuai dengan prioritas.

Baca Juga:Inilah Kebiasaan yang Bisa Bantu Hilangkan Rasa MalasRia Ricis dan Teuku Ryan Menghadiri Sidang Perdananya

Jika kamu memulai sebuah projek kamu tidak perlu untuk mengajarkannya dari raw material sebab kamu tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu. 

Secara natural orang-orang akan mudah untuk mengatur waktunya akan tetapi masih banyak orang yang sulit dalam membagi prioritas tugas dan pekerjaan yang diberikan.

Faktor-faktor seperti tekanan dan jumlah pekerjaan di luar jobdesk juga menjadi penyebab banyak orang yang sulit mengatur waktunya. 

Time Management Matrix ini sangat cocok untuk orang-orang yang mempunyai jadwal dan waktu yang sibuk, agar kalian tidak overwhelmed dan juga bisa stres akan tugas dan aktivitas yang kamu lakukan. 

A. Apa saja yang harus diisi dalam setiap bagan time management matrix?

Kuadran 1: Tugas urgent dan sangat penting. 

Kuadran pertama yaitu mengenai tugas dan aktivitas yang sangat urgent dan sangat penting.

Suatu aktivitas dan tugas mempunyai kategori yang berbeda sehingga kalian perlu waktu untuk melakukannya, dalam kuadran 1 ini tugas-tugas tersebut membutuhkan perhatian sangat cepat. 

Contoh: ketika kamu memimpin rapat penting dalam sebuah kantor kemudian alarm kebakaran berbunyi, mana yang akan kalian dahulukan? Meeting atau keselamatan kerja?

Baca Juga:Drama Korea Five Enough Menceritakan Sebuah Keluarga yang Gagal MenikahFather Is Strange Drama Korea Berkisahkan Seseorang Terpisahkan dengan Keluarga

Inilah waktu untuk memutuskan mana yang penting dan urgent, tentu saja situasi emergency inilah yang membutuhkan atensi sangat lebih, dengan menunda rapat, kalian bisa untuk memprioritaskan keselamatan pekerja. 

Kuadran 2:  Kegiatan dan tugas jangka panjang.

Pada kuadran 2 kalian akan menulis seluruh kegiatan dan tugas yang sangat penting yang umumnya menjadi bagian dari pencapaian janga panjang.

Tugas dan aktivitas tersebut bisa membutuhkan perencanaan jangka panjang, hingga kamu bisa mencapai tujuan pada akhir periode tertentu. 

0 Komentar