Mensos Risma Datangi Anak Penjual Kripik di Sukabumi, Kadinsos Hadir Mendampingi

IMG-20240220-WA0007.jpg
IMG-20240220-WA0007.jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mendatangi kediaman Nurin Elvani (7) seorang anak yang tinggal di Jalan Gotong Royong Gang Kecana RT04, RW03 Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Senin (19/24). 

Nampak hadir dalam kesempatan itu pun, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Fajar Rajasa mendampingi Mensos Risma.

Diketahui Nurin merupakan anak kelas I SD ini setiap siang menjelang sore kerap ikut berjualan kripik pisang bersama ibunya , Eliani Fitriadewi (40) di sekitar pusat keramian Kota Sukabumi. 

Baca Juga:Pelayanan UPTD SLRT Repeh Rapih, Wargi Kota Sukabumi Harus Tahu!Dinsos Kota Sukabumi Berikan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Ibu dan anak ini rela berjualan kripik demi menafkahi kehidupan sehari-harinya, karena Bapak dari Nurin Elvani (7 tahun) tersebut mengalami gangguan syaraf setelah benturan di kepala akibat tertabrak di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, 2019 lalu.

Saat sampai ke rumahnya, di gang kecil Mensos Risma pun hanya bisa mengelus dada, masuk menuju rumahnya tidak terdapat pintu dengan ukuran bangunan lebar 3 meter dan panjang 5 meter.

Selain itu, kondisi keadaan rumahnya pun tak layak huni. Kondisinya cukup memprihatinkan dengan isi rumahnya hanya 2 kamar saja.

Mensos Risma langsung datang ke rumah Nurin setelah mendapat kabar adanya anak SD kelas I jualan membantu ekonomi keluarganya.

“Kita kan setiap hari ada media scanning, semua media termasuk media sosial. Semalam ada kabar tentang Nurin ini yang dia jualan membantu orang tuanya, karena bapaknya habis tertabrak mobil dan tidak bisa bekerja,” katanya setelah mengunjungi Nurin.

Lebih lanjut untuk segera memastikan keadaan, Ia memerintahkan kepala sentra di Phalamarta untuk mengeceknya dan mengunjunginya.

“Awalnya ingin tahu kondisi sakit bapaknya. Bayangan saya saat itu nggak bisa jalan. Tapi ternyata sudah beda nanti akan kita lihat, kita akan bantu untuk cek kondisinya seperti apa, realitas apa namanya sakitnya seperti apa,” ucapnya.

Baca Juga:Ahmad Dhani Berpeluang Raih Kursi Kedua di Dapil Jatim SatuDinsos Kota Sukabumi Respon Aduan Masyarakat Melalui Layanan QR 4.0

Selain itu, Mensos juga memberikan sejumlah bantuan berupa kebutuhan hidup layak, sembako, perlengkapan rumah tangga, peralatan usaha dan uang tunai.

“Kami akan bantu perbaikan rumah, usaha, kesehatan, dan untuk pemeriksaann bapanya hingga tuntas,” tutupnya. (ist)

0 Komentar