Pemkab Tandatangani Mou Kerjasama dengan LLDIKTI Wilayah IV

FB_IMG_1708335390929.jpg
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri melakukan penandatangan Nota Kesepakatan Mitra Kerja dengan LLDIKTI Wilayah IV di Grand Krakatau Ballroom Oakwood Jalan TMII Pintu 1 Jakarta Timur, Senin (19/02).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemkab Sukabumi melakukan penandatangan Nota Kesepakatan Mitra Kerja dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI di Grand Krakatau Ballroom Oakwood Jalan TMII Pintu 1 Jakarta Timur, Senin (19/02). Penandatanganan kerjasama dilakukan juga oleh Pemkot Sukabumi serta Polda Jabar

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri yang hadir mewakili Bupati Sukabumi menandatangani Nota Kesepakatan Mitra Kerja dengan LLDIKTI Wilayah IV tersebut.

Diketahui, MoU ini bertujuan untuk mewujudkan harmonisasi antara pemda dan perguruan tinggi yang berpotensi meningkatkan kinerja dosen, dan pemanfaatan SDM dalam membantu pengembangan daerah.

Baca Juga:Puluhan Petak Sawah di Pasirjenjeng Nagrak Tertimbun Tanah LongsorPetani di Bantargebang Gotong Royong Perbaiki Tanggul Irigasi Cigadung

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Samsuri, menyampaikan bahwa MoU ini merupakan upaya dalam mewujudkan Tridharma perguruan tinggi, khususnya melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

“Harapan saya adanya kerja sama ini, program MBKM yang di inisiasi LLDIKTI dapat membantu pengembangan daerah di kawasan Kabupaten Bandung dan Sukabumi kedepannya,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menyampaikan bahwa dirinya hadir mewakili bupati untuk menandatangani nota kesepakatan antara LLDIKTI dengan Pemkab Sukabumi terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Alhamdulilah sudah berjalan dan insyaallah kedepan setiap kerjasama perguruan tinggi akan lebih mudah, karena sudah ada MoU-nya, tinggal perjanjian kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada,” ungkapnya.

Masih disampaikannya, melalui kerjasama ini pun kedepannya akan lebih memudahkan dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat oleh kampus-kampus baik yang ada di Sukabumi, Jawa Barat Maupun Indonesia. ( IST )

0 Komentar