Petani di Bantargebang Gotong Royong Perbaiki Tanggul Irigasi Cigadung

WhatsApp-Image-2024-02-18-at-20.50.50_5ba72867.jpg
Sejumlah Petani di Desa Bantargebang Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi, Gotong Royong perbaiki Irigasi Cigadung
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Para petani di Desa Bantargebang Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi, gotong royong perbaiki Irigasi Cigadung yang telah lama rusak. Kegiatan itu, langsung dikomandoi Kepala Desa Bantargebang,, Dedi, Minggu (18/2) lalu. 

Dedi turut serta aktif dalam memimpin dan mengkoordinir upaya perbaikan irigasi tersebut. Dengan penuh semangat dan dedikasi, beliau menjadi teladan bagi para petani dalam semangat gotong royong dan kerja sama.

“Hari ini kita terus berupaya memperbaiki saluran dan tanggul irigasi Cigadung yang rusak beberapa waktu lalu dampak dari luapan sungai. Dalam kerja sama yang harmonis, para petani saling bergotong royong untuk membersihkan saluran irigasi dari sampah yang menyumbat aliran air, dan memperbaiki kerusakan yang ada, kita bekerja keras bahu membahu tanpa kenal lelah, demi meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Bantargebang ini, ” kata H. Dedi.

Baca Juga:Kabupaten Sukabumi Rawan Bencana di Musim PenghujanPKS Optimistis Raih 8 Kursi di DPRD

Sambung Dedi, melalui kerja keras dan semangat gotong royong ini, hasil pertanian para petani akan semakin baik dan meningkat.

” Kita mengajak seluruh warga desa terutama para petani untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan irigasi tersebut agar tetap terjaga dan berfungsi dengan baik, agar ketahanan pangan di Desa Bantargebang ini bisa terus terjaga. Kami berharap budaya gotong royong seperti ini bisa terus dilestarikan,” pungkasnya. (ist/SZ)

0 Komentar