Perkuat Pembangunan Kota Inklusif dan Berkelanjutan, DP2KBP3A Kota Sukabumi Gelar FPD

IMG-20240220-WA0016.jpg
IMG-20240220-WA0016.jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) dengan tema Menguatkan Pembangunan Kota Yang Inklusif Dan Berkelanjutan di ruang pertemuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut pada Senin (19/2) lalu.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Diana Rahesti, Asda 3 Pemkot Sukabumi, Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Yadi Moelyadi, Kepala Bidang Litbang Kota Sukabumi dan perwakilan sejumlah Perangkat Daerah Kota Sukabumi.

Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Yadi Moelyadi mengatakan bahwa FPD ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan DP2KBP3A yang berasal dari usulan masyarakat, mempertajam indikator dan target kinerja, serta menyesuaikan pendanaan program.

Baca Juga:Dishub Terus Tingkatkan Kualitas PelayananPWI Peringati HPN dan HUT ke-78

Pj. Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji, yang diwakili oleh Asisten Daerah 3, Moh. Hasan Asari, menekankan pentingnya kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan kota yang inklusif dan berkelanjutan.

Asda 3 juga mengapresiasi upaya DP2KBP3A dan seluruh pihak terkait dalam mencapai target zero new stunting di Kota Sukabumi.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK, Diana Rahesti memaparkan pencapaian, rencana kegiatan dan peran TP PKK dalam upaya penurunan stunting.

Dia pun menegaskan bahwa stunting menjadi tanggung jawab bersama dan membutuhkan sinergi dari semua pihak.

“Maka dari itu, melalui FPD ini diharapkan dapat menghasilkan rancangan keputusan dan program yang terarah dan terukur. Sehingga sasaran kinerja dapat tercapai dan berdampak positif pada kemajuan masyarakat Kota Sukabumi,” jelasnya (rls)

0 Komentar