Disporapar Gelar Forum Perangkat Daerah

Disporapar
Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri kegiatan forum perangkat daerah (FPD) yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD), Rabu (21/2).

Kegiatannya diikuti perwakilan setiap perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Sukabumi.

Kegiatannya bertujuan menciptakan ruang diskusi terbuka yang bisa memberikan saran dan masukan.

Baca Juga:Timkes Pantau Kondisi Kesehatan Penyelenggara PemiluPolisi Tangkap Spesialis Curanmor Ojol

Sehingga dari kegiatan itu tercipta sinergitas pelaksanaan program pemerintah yang pelaksanaannya bisa terpantau, terkendali, dan terlaksana lebih baik.

“Ruang lingkup kerja Disporapar sangat luas di antaranya terkait pembangunan peran kepemudaan di Kota Sukabumi, penyelenggaraan keolahragaan dilihat dari sisi rekreatif, edukatif, dan prestasi serta membangun trademark atau karakteristik Pariwisata Kota Sukabumi,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, kemarin.

Pada bidang olahraga, Disporapar harus mendesain program untuk mengangkat kreativitas kearifan lokal masyarakat dan mendorong perekonomian lokal dengan menggali potensi masyarakat hingga dapat meningkatkan taraf ekonomi.

“Saat ini yang menjadi isu strategis pada bidang kepemudaan, olahraga, dan pariwisata adalah sarana prasarana dukungan, regulasi pembinaan, dan pengembangan kepemudaan, iklim industri olahraga nasional, pembudayaan olahraga di masyarakat, serta pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif,” paparnya.

Kusmana berharap program dan kegiatan yang dilaksanakan Disporapar benar–benar dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Sukabumi.

Oleh karena itu, peran FPD ini akan sangat menentukan dan menunjang bagi Pemerintah Kota Sukabumi dalam menjalankan roda pemerintahan. (ist)

0 Komentar