Polres Sukabumi Gelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional

08435b58-daa1-490a-a0f7-9287fa29e1a4 (1).jpg
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prastyo Yudhangkoro saat memimpin apel upacara hari Kesadaran Nasional, Senin, (19/2) lalu.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prastyo Yudhangkoro mengingatkan personelnya untuk memberikan perannya sebagai Polri, yaini mitra masyarakat dan fasilitator dalam menangani berbagai permasalahan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). 

Hal itu disampaikan Tony saat memimpin apel upacara hari Kesadaran Nasional di lapangan Mako Polres Sukabumi Jalan Komplek Perkantoran Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu. Senin, (19/2) lalu.

“Upacara kesadaran ini memiliki makna penting sebagai sarana untuk memupuk kesadaran dan loyalitas kepada Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Baca Juga:PMI Sukabumi Latih Sukarelawan Sibat Tingkatkan Ketangguhan Hadapi BencanaHergun Terjun ke Lapangan Pantau Proses Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

“Juga upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian semua pihak dalam rangka terus menumbuhkan rasa disiplin personil Polri dan ASN Polri terutama di lingkungan polres Sukabumi,” imbuhnya.

Tony Prasetyo, menegaskan peran Polri sebagai mitra masyarakat dan fasilitator dalam menangani berbagai permasalahan kamtibmas yang terjadi di masyarakat harus terus tetap terjaga lebih ditingkatkan dan digelorakan.

“Polri diharapkan lebih berperan sebagai mitra masyarakat dan menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasalahan seputar Kamtibmas,” jelasnya.

Selain itu, Tony juga menekankan perlunya peningkatan kegiatan premtif dan preventif yang dilakukan para personel polres Sukabumi untuk menjaga situasi kamtibmas pasca pemungutan suara Pileg dan Pilpres pada pemilu tahun 2024, itu dilakukan untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif.

“Salah satunya dengan meningkatkan pelaksanaan kegiatan preentif dan preventif,  hal itu untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” paparnya.

Tony kembali menambahkan seluruh personelnya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku serta menghilangkan segala bentuk pelanggaran.

 “Laksanakan tugas sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku. Hilangkan segala bentuk pelanggaran dan jadilah Polri yang presisi sesuai dengan program prioritas Kapolri yang kita laksanakan saat ini dan kedepannya,” tandasnya. (ist/rdr)

0 Komentar