Malam Nisfu Syaban Cuma Rebahan? Yang Bener Aja, Rugi Dong

doa-doa Malam Nisfu Syaban
doa-doa Malam Nisfu Syaban
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Malam Nisfu Syaban adalah malam istimewa penuh keberkahan dan ampunan, maka akan sangat disayangkan jika malam ini kamu gunakan untuk hal tidak berfaedah.

Maka dari itu, pada malam Nisfu Syaban ini yuk kita manfaatkan untuk memanjatkan banyaknya doa-doa kepada Allah SWT, untuk mengabulkan hajat dan memohon ampunan. 

Berikut beberapa doa yang dapat dipanjatkan pada malam Nisfu Syaban:

1. Doa Mohon Ampunan Dosa

اَللَّهُمَّ اِنَّكَ عَفُوٌّ حَبيْبُ الْعَفْوِ فَاعْفُ عَنِّيْ

Baca Juga:10 Amalan Kebaikan Malam Nisfu Syaban, Yuk Simak Apa Saja!Nisfu Syaban Sebentar Lagi! Yuk Simak Apa Saja Keutamaanya

Ya Allah, Engkau Maha Pengampun, yang mencintai orang-orang yang bertobat, maka ampunilah aku.

2. Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akhirat

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ عَاجِلَهُ وَآجِلَهُ مَا عَلَمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ اَعْلَمْ وَاَسْتَجِرُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ مَا عَلَمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ اَعْلَمْ

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu segala kebaikan di dunia dan akhirat, baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui. Dan aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan di dunia dan akhirat, baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui.

3. Doa Mohon Dibebaskan dari Hutang

اَللَّهُمَّ اَقْضِ دَيْنِي وَأَغْنِنِيْ مِنَ الْفَقْرِ

Ya Allah, lunasilah hutangku dan jauhkanlah aku dari kemiskinan.

4. Doa Mohon Kemudahan dalam Segala Urusan

اَللَّهُمَّ يَا مُسَهِّلَ الْعَسِيرِ يَا مُيَسِّرَ الْحَارِجِ يَا مُفَتِّحَ الْأَبْوَابِ يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ وَالْأَبْصَارِ سَهِّلْ عَلَيَّ أَمْرِي وَيَسِّرْ لِيْ خَيْرَهُ

Ya Allah, wahai Dzat yang memudahkan yang sulit, wahai Dzat yang melapangkan yang sempit, wahai Dzat yang membuka pintu-pintu, wahai Dzat yang membolak-balikkan hati dan pandangan, mudahkanlah urusanku dan berikanlah kemudahan bagiku dalam kebaikannya.

5. Doa Mohon Dipertemukan dengan Bulan Ramadhan

اَللَّهُمَّ بَلِّغْنَا رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْنَا فِيْهِ وَتَقَبَّلْ مِنَّا صِيَامَهُ وَقِيَامَهُ

Ya Allah, sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan, jagalah kami di dalamnya, dan terimalah dari kami puasanya dan shalat malamnya.

Selain doa-doa di atas, masih banyak doa lain yang dapat dipanjatkan pada malam Nisfu Syaban ini, dan yang penting yaitu memanjatkan doa dengan ikhlas dan penuh keyakinan.

Semoga Allah SWT menerima doa-doa kita dan memberikan limpahan rahmat dan ampunan-Nya.

0 Komentar