Komedian Komeng Dijuluki King of Caleg Tanpa Kampanye, Raih 1,7 Juta Suara

Foto lucu Komeng di surat suara DPD pada Pemilu 2024
Foto lucu Komeng di surat suara DPD pada Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— Komeng sukes mencalonkan diri jadi caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat pada Pemilu 2024 tanpa kampanye dan ‘modal minim’.

Ya, Komeng mulai viral usai fotonya uniknya terpasang di surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPD RI daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat, pemilik nama Alfiansyah Bustami membuktikan bahwa terjun ke dunia politik tak selalu identik dengan kata mahal.

Baca Juga:ngin Jadi Jembatan, Jokowi Akan Dekati Sejumlah Ketum ParpolHPSN Momen Gebyarkan Inovasi Gema Sajadah

Meski tak diusung partai dan tidak melakukan kampanye, Komeng justru mendapatkan suara terbanyak diantara jajaran artis lainnya.

Berdasarkan data perhitungan real count dari KPU, komeng berhasil meraih sebanyak 1,7 juta suara atau mendapatkan dukungan sebesar 12,02 persen.

Menanggapi kemenangan Komeng yang unggul mendapat suara rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) fraksi partai Gerindra Fadli Zon turut buka suara.

Melalui sebuah unggahan video podcast di media X @fadlizon, anggota DPR tersebut tampak memberikan ucapan selamat pada sang komedian. Selain itu, Fadli Zon juga memberikan julukan untuk Komeng sebagai King of Caleg.

Berdasarkan keterangan yang dibagikan, Fadli Zon dan Komeng telah melakukan pertemuan sekaligus acara makan bersama pada Minggu (18/2).

Dalam rekaman tersebut, Fadli Zon memberikan ucapan selamat kepada Komeng atas kemenangan suara yang diraihnya dalam Pemilu 2024 menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI).

Fadli Zon juga memberikan julukan kepada Komeng sebagai “King Of Caleg DPD RI” dikarenakan suara yang diperolehnya diketahui lebih dari 1 juta suara. “Komeng, King of Caleg tanpa Kampanye,” tulis caption video yang diunggah @fadlizon di media X belum lama ini.

Baca Juga:Sosialisasikan P2WKSS di Desa Bitung, Sekda Imbau Semua Pihak KompakYudhi Suryadikrama : Penyelenggara Pemilu Harus Profesional

Pada video, Fadli Zon juga menanyakan atas keberhasilan Komeng memperoleh suara terbanyak tanpa kampanye. “Kok bisa ya, komeng suaranya melejit kayak gitu, komeng gak pakai serangan fajar?,” tanya Fadli Zon.

“Gak pakai daleman kali pak yang melejit biasanya, serangan fajar gak mungkin lah pak kalau serangan jantung mungkin kali pak,” jawab Komeng di video tersebut.

0 Komentar