Harga Berbagai Komoditas Belum Stabil

Harga berbagai komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi terpantau masih berfluktuasi. Beberapa di antar
Harga berbagai komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi terpantau masih berfluktuasi. Beberapa di antaranya ada yang harganya naik, namun ada juga yang turun.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Harga cabai merah besar lokal di Kota Sukabumi terpantau turun. Saat ini harganya kisaran Rp90 ribu dari sebelumnya Rp110 ribu per kilogram.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, mengatakan hingga saat ini harga berbagai komoditas kebutuhan masyarakat terpantau masih berubah-ubah.

 Ada yang cenderung naik, tapi ada juga yang turun.

“Komoditas yang harganya turun seperti cabai merah besar lokal TW, kemudian cabai rawit merah dari Rp75 menjadi Rp70 ribu per kg,” kata Rifki kepada wartawan, Minggu (25/2).

Baca Juga:EV 4 Wheels Makin Beragam, PLN Sediakan Layanan Home Charging Bagi Pembeli Mobil Listrik CheryPanwascam Gunungguruh Tanggapi Isu Pemilu Curang di Wilayahnya

Sedangkan komoditas yang harganya terpantau naik di antaranya beras medium I naik dari Rp15.200 jadi Rp15.600 per kg, beras medium lokal terendah naik dari Rp14 ribu jadi Rp14.600, cabai merah besar TW naik dari Rp85 ribu jadi Rp100 ribu per kg, dan bawang merah Jawa naik dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu per kg.

Rifki menuturkan, tidak stabilnya harga karena dipicu berbagai faktor. Salah satunya masa panen.

“Cabai misalnya, saat masa panen, tentu produksinya melimpah, sehingga berdampak terhadap harga yang pasti turun,” ungkapnya.

Meskipun cabai merah besar mengalami fluktuasi harga, komoditas lainnya belum terpantau mengalami perubahan harga.

“Semua komponen ini perlu dipertimbangkan konsumen saat membeli cabai merah besar agar tidak merasa terbebani dengan kenaikan harga yang terjadi di pasar modern dan tradisional,” tuturnya.

Selain terpantau komoditas yang harganya naik dan turun, terdapat pula komoditas yang harganya cukup stabil. Di antaranya minyak goreng, garam, terigu, bawang putih, gula, terigu, dan bawang merah. (mg4)

0 Komentar