Inilah Profil 5 Universitas Top Korea Selatan di University War

Seoul National University (SNU)
Inilah nama University War yang tengah di perbincangkan oleh netizen, Reality show layanan streaming Coupang Play ini tengah menampilkan mahasiswa dari Universitas top Korea Selatan. 
0 Komentar

KU berada dalam posisi 79 pada QS World University Rangking 2024 dan merupakan tempat belajar orang-orang yang berpengaruh di Korea Selatan, Alumnus KU termasuk Presiden ke-10 Korea Selatan Lee Myung-bak, atlet figure skater Kim Yu-Na, dan penyanyi Kim Yoo-jin atau Eugene.

3. Yonsei University.

Ketiga yaitu Yonsei University kerap menjadi ikon pendidikan dan pertukaran para mahasiswa internasional di Asia, sejak berdiri pada tahun 1885, Yonsei University telah bekerja sama dengan 77 negara di dunia.

Yonsei University berada di posisi 76 dalam QS World University Ranking 2024, bersaing sengit dengan kembarannya di SKY, Korea University.

Baca Juga:Lucas Eks NCT Mengakui Depresi dan Sempat 6 Bulan Tidak Keluar Rumah Kabar Gong Myung dan Kim Doyeon Weki Meki, Akhirnya Agensi Buka Suara

Universitas ini tempat belajarnya para artis Korea Selatan. Pendiri JYP Entertainment J.Y. Park, sutradara film Parasite Bong Joon-Ho, dan artis Knowing Bros Seo Jang-Hoon merupakan alumnus Yonsei.

4. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

Meski terhitung muda dibandingkan universitas lainnya di University War, KAIST dikenal sebagai gudangnya mahasiswa jenius. Hal ini lantaran beragam inovasi hingga peneliti ternama berkumpul di KAIST.

KAIST unggul dalam bidang fisika, matematika, teknik, bahkan ilmu sosial, bisnis dan manajemen. Universitas di Daejeon ini juga terbuka bagi mahasiswa internasional. Hampir 80% kelas yang diajarkan KAIST menggunakan bahasa Inggris.

Lulusan ternama KAIST termasuk Presiden Samsung Electronics Park Hark-Kyu, Astronot Korea Selatan Yi So-Yeon, hingga peneliti di Harvard University Kwang-Soo Kim.

5. Pohang University of Science and Technology (POSTECH).

Pohang University of Science and Technology (POSTECH) merupakan rumah bagi Laboratorium Akselerator Pohang dan lebih dari 73 pusat penelitian. Universitas kini juga merupakan rumah bagi satu-satunya fasilitas radiasi sinkrotron di Korea Selatan.

Dilengkapi dengan fasilitas canggih, tak heran jika alumnus POSTECH melanjutkan berkarya di bidang sains. Beberapa alumnus POSCTECH yang kini menjadi ilmuwan yakni Kimiawan Young-Tae Chang, Matematikawan Hyung Ju Hwang, dan Profesor Himchan Ho.

0 Komentar