Inilah Profil 5 Universitas Top Korea Selatan di University War

Seoul National University (SNU)
Inilah nama University War yang tengah di perbincangkan oleh netizen, Reality show layanan streaming Coupang Play ini tengah menampilkan mahasiswa dari Universitas top Korea Selatan. 
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Inilah nama University War yang tengah di perbincangkan oleh netizen, Reality show layanan streaming Coupang Play ini tengah menampilkan mahasiswa dari Universitas top Korea Selatan. 

Universitas top tersebut termasuk di Seoul National University (SNU), Korea University (KU), Yonsei University, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), dan Pohang University of Science and Technology (POSTECH).

Dari acara tersebut, tim perwakilan dari setiap Universitas bersaing untuk bisa menentukan kampus yang tercedas, Acara telah diramaikan dengan beragam permainan asah otak yang erat dengan logika matematika. 

Baca Juga:Lucas Eks NCT Mengakui Depresi dan Sempat 6 Bulan Tidak Keluar Rumah Kabar Gong Myung dan Kim Doyeon Weki Meki, Akhirnya Agensi Buka Suara

Dari kelima Universitas tersebut merupakan universitas terbaik dari negaranya, bahkan, mereka secara konsisten berada dalam posisi tertinggi rangking universitas terbaik dunia. 

Bagaimana profil SNU, KU, Yonsei, KAIST, dan POSTECH? Cek di bawah ini.

Profil Universitas Top Peserta University War.

1. Seoul National University (SNU).

Pertama yaitu dari Seoul National University (SNU) yaitu university terbaik di Korea Selatan, berdiri sejak 1946, universitas ini juga telah meraih rangking 41 di dunia dalam QS Word University Rangking 2024. 

Menurut laman Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Seoul, hanya 2,5% peserta yang berhasil diterima di SNU dari total pendaftar. Persaingan ketat!.

Laman resmi SNU juga mengatakan jika SNU dikenal sebagai tempat belajarnya para pemimpin. Pada tahun 2017, satu dari empat CEO dari Top 100 perusahaan Korea dan 72% hakim di Mahkamah Agung adalah alumni SNU.

Lulusan SNU termasuk mantan Sekretaris Jenderal United Nations (UN) Ban Ki-Moon dan mantan Direktur World Health Organization (WHO) LEE Jong-wook. Bahkan Presiden ke-14 Korea Selatan Kim Young-Sam juga belajar di SNU.

Dengan bersanding dengan SNU adalah Korea University (KU) dan Yonsei University, ketiga university ini sering di singkat dengan sebutan Universitas SKY, yaitu universitas terbaik dan paling selektif di Korea Selatan.

2. Korea University (KU).

Kedua yaitu Korea University (KU) berdiri pada tahun 1905, Korea University (KU) senantiasa bersaing dengan SNU dan Yonsei University. Universitas dengan maskot singa ini dikenal dengan Fakultas Hukum terfavorit di Korea Selatan.

0 Komentar