Berebut Gelar Duta Baca Kota Sukabumi

Sebanyak 14 peserta mengikuti seleksi untuk memperebutkan gelar Duta Baca Kota Sukabumi 2024.
Sebanyak 14 peserta mengikuti seleksi untuk memperebutkan gelar Duta Baca Kota Sukabumi 2024.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 14 peserta berkompetisi pada pada Pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi Tahun 2024, kemarin (26/2). Mereka mengikuti tes tulis dan presentasi program di hadapan tim juri.

Kegiatan dibuka Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti. Mereka yang berkompetisi merupakan hasil penjaringan seleksi dari 50 orang pendaftar.

Lalu terpilih 21 orang peserta yang lolos seleksi administrasi dan wawancara. Kemudian terpilih kembali 14 orang peserta yang akan berlaga memperebutkan gelar Duta Baca Kota Sukabumi 2024.

Baca Juga:Pemkab dan Bulog Gelar Operasi Pasar Murah Beras SPHPBPKPD Fokus Implementasikan Tiga Strategi

“Para peserta akan mengikuti tes tulis dan presentasi program literasi yang mereka susun untuk menjalankan misi selama masa inkubasi,” terang Diana.

Misi tersebut meliputi kunjungan dan berkegiatan literasi dengan Bunda Literasi di tingkat kecamatan, kelurahan, perpustakaan, dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di masing-masing kecamatan.

Diana berharap silaturahmi antarpeserta tidak hanya terjalin selama masa inkubasi, tetapi dapat terus terjaga dan memicu kegiatan literasi di berbagai tingkatan, mulai dari diri sendiri, keluarga, hingga seluruh wilayah Kota Sukabumi.

“Semoga acara hari ini berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan yang terbaik. Utamakan sportivitas, kejujuran, dan semangat. Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena tidak mungkin datang dua kali,” ujarnya.

Grand Final Pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi Tahun 2024 akan diselenggarakan hari ini (27/2) di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi. (ist)

0 Komentar