Tekankan Jaga Kondusivitas dan Kolaborasi

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri forum perangkat daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Ke
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri forum perangkat daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang juga dihadiri unsur Forkopimda, SKPD, dan forum kemasyarakatan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah (FPD) di Aula Bakesbangpol, Selasa (27/2).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, SKPD, dan forum kemasyarakatan.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dalam arahannya menekankan pentingnya kondusivitas dan kolaborasi menjaga stabilitas Kota Sukabumi.

Baca Juga:DP2KBP3A Kota Sukabumi Dorong Raperda Pengarusutamaan GenderRumah Rusak Terdampak Gempa

Kusmana menjelaskan Kesbangpol memiliki tugas pokok menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta memberikan perlindungan terhadap masyarakat.

Kesbangpol juga memiliki fungsi intelijen, deteksi dini, cegah dini, dan penanggulangan konflik sosial.

Peran Badan Kesbangpol, kata Kusmana, sangat besar terutama dalam memberikan informasi peristiwa dan kejadian sosial kepada Pemerintah Kota Sukabumi.

“Bakesbangpol merupakan garda terdepan dalam menjaga kondusivitas. Anggaran untuk kegiatan Forkopimda juga dipindahkan ke program Kesbangpol,” terangnya.

Kusmana mengapresiasi seluruh pihak atas penyelenggaraan Pemilu yang kondusif.

“Meskipun berbeda pilihan, kita semua memiliki tujuan yang sama untuk membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia pun menekankan pentingnya kolaborasi dalam menghadapi permasalahan pembangunan yang semakin kompleks.

Termasuk harus fokus pada masalah-masalah sosial dan politik seperti mencegah terjadinya konflik, radikalisme, dan intoleransi.

Baca Juga:Warga Diimbau Kenali Gejala Potensi BencanaDLH Rumuskan Strategi Wujudkan Kota Sukabumi Terbebas dari Sampah

“Kita harus sepakat tentang skala prioritas dan menjadikan FPD sebagai media komunikasi untuk menyelaraskan setiap usulan,” tuturnya.

FPD Kesbangpol Kota Sukabumi diharapkan dapat menghasilkan rumusan program dan kegiatan yang konkret untuk menjaga kondusivitas dan stabilitas Kota Sukabumi. (ist)

0 Komentar