Piton Sepanjang Lima Meter Ditangkap Warga di Cibadak

Warga Kampung Bojongsetra, RT 03 RW01 Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Saat mengevakuasi Piton sepanjang
Warga Kampung Bojongsetra, RT 03 RW01 Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Saat mengevakuasi Piton sepanjang 5 meter.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Warga Kampung Bojongsetra, RT 03 RW01 Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi geger dengan penemuan ular piton sepanjang kurang lebih 5 meter dan berat diperkirakan 35 Kg, Selasa (27/02).

Reptil yang memiliki nama ilmiah Pythonidae itu ditemukan didalam kandang ternak milik salah satu warga dan memangsa empat ekor ayam.

Mengetahui hal tersebut warga langsung melaporkan ke pecinta reptil untuk membantu evakuasi.

Baca Juga:DP2KBP3A Kota Sukabumi Dorong Raperda Pengarusutamaan GenderRumah Rusak Terdampak Gempa

“Jadi, pada pagi hari sekitar Pukul 07:00 WIB, saya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada ular piton besar memasuki kandang ternak warga dan telah memangsa empat ekor ayam,” kata pecinta reptil Asep Pirmansyah, Selasa (27/02).

Menurut keterangan warga, sambung Asep, berawal dari suara ayam yang berisik tidak seperti biasanya, kemudian pemilik ayam penasaran dan bergegas untuk melihatnya, ternyata setelah dilihat ada seekor ular didalam kandang ternaknya.

“Warga yang heboh atas kemunculan ular besar itu pun segera menghubungi saya,” ujarnya.

Asep mengaku, kesulitan melakukan evakuasi ular tersebut lantaran berada didalam kandang ayam yang ukurannya cukup kecil atau sempit,

“Evakuasi ular piton besar itu berlangsung dramatis lantaran ular berada didalam kandang, jadi kita sedikit terkendala untuk menangkapnya ditambah lagi tempat yang sempit,” bebernya.

Dengan dibantu tiga orang warga, akhirnya ular piton itu berhasil dievakuasi dan selanjutnya akan dilepas liarkan ke tempat yang lebih aman jauh dari pemukiman warga.

“Sekitar 30 menit kita dibantu tiga orang warga berhasil mengevakuasi ular itu, dan sekarang ularnya akan kita rescue atau kita lepas liarkan ke tempat yang lebih aman ke habitatnya agar tidak terjadi konflik dengan manusia,” pungkasnya.

0 Komentar