Pemkab Sukabumi Miliki Program Membumikan Pencak Silat

Festival pencak silat
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat membuka Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Forum Seni Budaya Raga Mulya Cup I 2024 di Nipah Valley, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kamis (01/03)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemkab Sukabumi miliki program membumikan Kebudayaan Pencak Silat melalui berbagai lembaga pendidikan dan lainnya. 

“Seni budaya pencak silat merupakan warisan dari para leluhur, kita yang harus di jungjung tinggi. Alhamdulillah di Kabupaten Sukabumi sudah terprogram melalui bidang pendidikan sebagai muatan lokal,” ungkap Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat membuka Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Forum Seni Budaya Raga Mulya Cup I 2024 di Nipah Valley, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kamis (01/03)

Festival Pencak Silat ini kata Iyos, merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pecinta pencak silat di provinsi Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi untuk menampilkan kemampuannya.

Baca Juga:Risiko Bencana Berada pada Posisi SedangPelajar Asal Cianjur Nyaris Tenggelam

“Selain sebagai momentum untuk mengekpose kemampuan para pesilat,  masyarakat juga ikut meramaikan event ini dengan antusias sekali. Oleh karena itu kita semua harus bangga dengan seni budaya pencak silat ini yang sudah di akui oleh dunia” ungkapnnya

Iyos berharap seni budaya pencak silat ini terus membumi di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi. 

Sementara pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga penyematan peserta dan pemberian sertifikat dari IPSI Jawa Barat kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Diketahui, Event ini merupakan wujud kepedulian Padepokan Sangsaka Buana dan Forum Seni Budaya Raga Mulia Sukabumi yang bersinergi dengan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Sukabumi dan Steakholder lainnya.

Acara diawali dengan penampilan seni pencak silat oleh para peserta dan pemukulan gendang  oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri. (mg3/ndi)

0 Komentar