Kesehatan Ratusan Personel Polres Sukabumi Diperiksa Rikkesla

Jajaran Kepolisian Polres Sukabumi saat mengikuti pemeriksaan kesehatan, Selasa (5/3)
Jajaran Kepolisian Polres Sukabumi saat mengikuti pemeriksaan kesehatan, Selasa (5/3)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sebanyak 220 personel Polres Sukabumi melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala (Rikkesla) di Mako Polres Sukabumi pada Selasa (5/3).

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo, melalui PS. Kasidokkes Aiptu Fahmi mengatakan bahwa Rikkesla ini diperuntukkan bagi sekuruh anggota Polres Sukabumi.

Baik itu yang berada di jajaran Polsek, Mako Polres maupun  ASN Polres Sukabumi, adapun tujuannya agar kesehatannya tetap terpantau 

Baca Juga:HPSN Momentum Kelola Sampah BerkelanjutanKetar-ketir Hadapi Soal Sampah

“Melalui Rikkesa ini kita ingin melihat sejauh mana kesehatan personel Polres Sukabumi, selain terpantau dan terdeteksi ada penyakit. Bilamana ditemukan dapat segera diambil tindakan yang tepat,” kata Fahmi. 

Lebih Lanjut Fahmi menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan secara berkala ini merupakan langkah yang penting dalam menjaga kesehatan anggota Kepolisan dan ASN Polres Sukabumi.

“Harapan kami adanya kegiatan ini setiap personel dapat terus memantau kondisi kesehatannya, sehingga petugas kesehatan dapat mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan,” katanya 

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi, Sampling darah, Sampling Urine, Foto Thorax, EKG, Mata, Komposisi Tubuh, Tensi, Pemeriksaan gigi dan kesehatan jiwa.

“Semoga hasil pemeriksaan kesehatan ini memberikan informasi yang berguna bagi upaya pemeliharaan kesehatan seluruh personel dan ASN Polres Sukabumi ke depannya,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar