Kerugian Kebakaran Capai Ratusan Juta Rupiah

Dua orang petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api
Dua orang petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api saat terjadi kebakaran di salah satu lokasi di Kota Sukabumi, belum lama ini.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Selama periode Januari-Februari tahun ini terjadi 6 kali kebakaran di Kota Sukabumi. Mayoritas penyebabnya akibat kelalaian manusia serta hubungan arus pendek listrik.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi, menjelaskan dari enam kasus itu, lima di antaranya terjadi pada Januari dan satu kali pada Februari.

“Tidak ada korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian materi mencapai sekitar Rp100 juta,” ujar Ujang kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:Tiga Rumah Terdampak Curah Hujan TinggiAlun-alun Gadobangkong Terdampak Banjir Rob

Ujang tak memungkiri proses penanganan kebakaran kerap dihadapkan berbagai kendala. Misalnya lokasi yang cukup sulit diakses armada pemadam kebakaran.

“Tapi kami berupaya maksimal menanganinya,” tegas Ujang.

Cukup banyak penyebab bisa terjadinya kebakaran. Tapi kebanyakan masih dipicu korsleting listrik.

“Korsleting listrik merupakan penyebab kebakaran yang cukup sering terjadi. Alangkah lebih baiknya selalu memeriksa instalasi listrik dan peralatan elektronik agar terhindar dari potensi kebakaran,” imbuhnya. (mg4)

0 Komentar