Korban Bencana Pergerakan Tanah di Bantargadung Ditinjau Tim Gabungan

Tim Gabungan saat melakukan kunjungan kepada korban pergerakan tanah di Desa Bantargadung, Senin (18/3)
Tim Gabungan saat melakukan kunjungan kepada korban pergerakan tanah di Desa Bantargadung, Senin (18/3)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, bersama Tagana, Muspika Bantargadung, Kepala Desa Bantargadung, serta steakholder lainnya, melakukan kunjungan kepada korban pergerakan tanah di Desa Bantargadung, Senin (18/3) kemarin

TKSK Kecamatan Bantargadung, Rumaedi Yajid menyampaikan rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap kondisi yang dialami para korban pergerakan tanah.

“Hari ini kami bersama Kepala Desa Bantargadung, Satpol PP, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bantargadung, dan Tagana melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi kepada para korban pergerakan tanah di Kampung-Cikarangtawang RT05 RW04 Desa Bantargadung. Dimana, 6 unit rumah rusak berat akibat pergerakan tanah yang terjadi pada hari Minggu 17 Maret kemarin,” terangnya.

Baca Juga:Bocah Hilang di Kadudampit Ditemukan Tewas DikebunWaspadai Potensi Banjir Rob Susulan

TKSK menegaskan, memusatkan perhatian akan terus memberikan bantuan juga dukungan kepada para korban dalam menghadapi situasi yang sulit ini.

“Kita akan terus mengawali proses penanganan korban pergerakan tanah ini, dengan memfasilitasi mereka untuk mendapatkan bantuan yang diperlukan seperti bantuan sembako, pakaian, dari Kemensos melalui Dinas sosial. Dan juga mendorong bantuan bangunan dari BPBD Kabupaten Sukabumi melalui P2BK Kecamatan Bantargadung,” bebernya.

Lanjut Rumaedi, pertemuan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi para korban pergerakan tanah di Desa Bantargadung dan menjadi langkah awal dalam memulihkan kondisi mereka.

“Semoga mereka dapat segera mendapatkan bantuan dan dukungan yang mereka perlukan untuk dapat bangkit dari keterpurukan ini,” tutupnya. (ist/SZ)

0 Komentar