Pemkab Berencana Bangun Titik Nol Kilometer di Alun-alun Palabuhanratu

Lokasi Alun-alun Palabuhanratu yang akan di bangun Titik Nol Km Kabupaten Sukabumi
Lokasi Alun-alun Palabuhanratu yang akan di bangun Titik Nol Km Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Tahun ini, Pemkab Sukabumi berencana menbangun Tugu Titik Nol Kilometer yang berlokasi di Alun-Alun Palabuhanratu.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupatem Sukabumi, Lukman Sudrajat kepada Sukabumi Ekspres, Rabu (20/03). 

Rencana sebelumnya pernah diungkapkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, saat peresmian lokasi titik Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi pada Agustus 2023 silam.

Baca Juga:Ade Suryaman : Tutup Setiap Celah Potensi Korupsi di Kabupaten SukabumiKondisi PJU Masih Banyak Dikeluhkan Masyarakat

“Karena itu jadi nol Km, kita akan buat tugu Kabupaten Sukabumi Sehat. Pembangunannya dilakukan dua tahap, untuk pertama kita fokus buat tugu lokasinya di di ujung alun-alun Palabuhanratu yang ada videotronnya. Sementara untuk videotronnta akan kita bongkar dan kita kembalikan ke Diskominfo” ujar Lukman

Dia menejlaskan, tahun berikutnya dia akan mempercantik kawasan alun-alun Palabuhanratu dengan konsep terbuka tanpa ada sekat. Ia mencontohkan di wilayah Kota Sukabumi yang menerapkan konsep alun-alun terbuka.

“Alun-alun itu konsepnya mau direhab, dengan konsep terbuka. Seperti di Kota Sukabumi, tak ada sekat-sekat ada pager ada apa dipapas semua. Sekarang kan ada pilar-pilar itu kita buang jadi space kosong datar. Namun pohon yang ada tak akan dihilangkan, hanya pohon sawit hilang,” jelasnya

Menurutnya untuk tahap pertama nilainya anggaran sekitar Rp 600, sementara untuk tahap kedua di tahun berikutnya sekitar Rp 1 miliar.

“Fokus kita tahun ini tugu akan kita bangun, untuk anggaran sendiri bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumj” tandasnya (mg3).

0 Komentar