Safari Ramadan Sekaligus Salurkan Bantuan Stimulan

Herman Permana Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi
Herman Permana Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriyah. Setiap kali digelar Safari Ramadan, dilaksanakan juga salat tarawih keliling di setiap tempat yang disambangi.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Herman Permana, mengatakan kegiatan salat tarawih keliling dilaksanakan sebanyak delapan kali. Kegiatannya terdiri dari satu kali di Masjid Agung dan tujuh kali di masjid lainnya di setiap kecamatan.

“Tujuan Safari Ramadan ini adalah membangun kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat dan meningkatkan jalinan silaturahmi kedua belah pihak,” kata Herman, Kamis (21/3).

Baca Juga:Masuk 4 Besar Lomba Kampung Keluarga BerkualitasJokowi akan resmikan Bandara Singkawang hingga jalan daerah di Kalbar

Di setiap masjid yang jadi lokasi tarawih keliling, Pemerintah Kota Sukabumi sekaligus menyalurkan bantuan. Bantuan itu berupa sarana dan prasarana masjid.

“Bantuan ini sifatnya stimulan untuk setiap masjid yang dikunjungi pada kegiatan Safari Ramadan. Nilai bantuannya sebesar Rp1 juta per masjid,” tuturnya.

Selain bantuan stimulan, disalurkan pula berbagai bantuan lain dari beberapa instansi, salah satunya Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi. (ist)

0 Komentar