BNNK Gandeng Yayasan Rehabilitasi KOBRA Rilis Program Lomba Desa

BNN Kabupaten Sukabumi gandeng YR KOBRA saat melakukan sosialisasi
BNN Kabupaten Sukabumi gandeng YR KOBRA saat melakukan sosialisasi kepada perangkat kecamatan se-Wilayah IV
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggandeng Yayasan Rehabilitasi (YR) KOBRA merilis program Lomba Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Program tersebut disosialisasikan kepada perangkat kecamatan se-Wilayah IV di Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (21/3/24).

“Tujuan kami di sini membuat program Lomba Desa Bersinar. BNN sudah memiliki ikon sebagai Indonesia Bersinar. Dan kami dari BNN Kabupaten Sukabumi meneruskan, menindak lanjutinya dengan program Desa Bersinar,” ungkap Kepala BNNK Sukabumi, Sudirman.

Baca Juga:Muhibbah Ramadan Ketiga Digelar di Masjid Azzamzami GegerbitungPemkab Sukabumi Miliki Enam Prioritas Pembangunan Daerah di Tahun 2025

Sasaran program tersebut, katanya, memacu desa untuk mampu mandiri dan berperan serta dalam menekan peredaran narkoba dalam berbagai bentuk.

Di antaranya edukasi pencegahan hingga penindakan kepada penyalahguna. Selain itu, sinergitas dengan pihak lain juga wajib dilakukan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meminimalisir angka penyalahgunaan hingga peredaran narkoba,” harapnya.

Di tempat sama Ketua Umum YR KOBRA, Baladika Pariama mengatakan, pihaknya ikut andil dalam program Lomba Desa Bersinar gagasan BNNK Sukabumi tersebut.

Tujuannya yakni untuk bersinergi dengan seluruh pihak dan berupaya mengobati dan menyembuhkan orang yang memiliki ketergantungan terhadap narkoba.

“Hari ini kita bergerak sosialisasi Program Lomba Desa Bersinar. Ada enam zona yang kita tuju, yakni Cicurug, Cibadak, Palabuhanratu, Sagaranten, Jampangtengah, da Tegaluleud,” katanya. (mg3)

0 Komentar