BNNK Konseling Puluhan Warga Binaan

Sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Warungkiara Kabupaten Sukabumi
Sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Warungkiara Kabupaten Sukabumi antusias mengikuti konseling yang digelar BNNK Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan konseling bagi puluhan warga binaan Lapas Kelas II B Warungkiara Sukabumi. Kegiatannya melibatkan tim rehabilitasi BNNK Sukabumi.

“Konseling ini dapat membantu program pemulihan, seperti memulai kembali perilaku hidup sehat ataupun strategi menghadapi situasi yang berisiko penggunaan narkoba kembali terulang,” kata Kepala BNNK Sukabumi, Sudirman, belum lama ini.

Dia menambahkan, kegiatan konseling dilakukan bagi para pemakai narkoba yang terjerat hukum tersebut, untuk menghentikan kebiasaan pemakaian barang haram.

Baca Juga:BPJS Kesehatan Permudah Layanan Peserta JKNSafari Ramadan Sekaligus Salurkan Bantuan Stimulan

Pada bagian lain Sudirman mengatakan, kegiatan itu juga merupakan salah satu layanan yang diberikan dalam proses Rehabilitasi bagi WBP di Lapas Kelas II B Warungkiara Sukabumi.

“Konseling bertujuan untuk membantu WBP dalam memfasilitasi penyelesaian masalah internal yang dihadapi saat menjalani Program Inti ataupun masalah di luar rehabilitasi bagi keluarga, lingkungan pergaulan, pendidikan, pekerjaan, finansial, maupun hukum,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar