Banyak Keluhan, OSN Tingkat SD Bakal Diulang

Pelaksanaan OSN tingkat SD
Pelaksanaan OSN tingkat SD yang sudah digelar di Kota Sukabumi bakal kembali diulang karena banyak keluhan berkaitan hal teknis.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat sekolah dasar se–Kota Sukabumi telah dilaksanakan pada 20-21 Maret di SDN Cipanengah CBM. Kegiatannya diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI).

Kepala Seksi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Dadi Rulanto, mengatakan pada kompetisi yang digelar selama dua hari tersebut, jumlah pesertanya mencapai 592 orang. Mereka berasal dari berbagai sekolah dasar di Kota Sukabumi.

“Para peserta mengikuti dua nomor yang dilombakan yaitu IPA dan matematika,” kata Dadi, belum lama ini.

Baca Juga:Jelang Lebaran, DKP3 Agendakan Gelar Pasar MurahAntisipasi Dini Potensi Kemarau Panjang

Namun, kata Dadi, pelaksanaan OSN di Kota Sukabumi dan juga daerah lainnya akan kembali diulang sesuai dengan pengumuman resmi yang diunggah melalui Instagram Puspresnas pada 21 Maret 2024.

Pengulangan ini dilakukan karena banyaknya keluhan terkait kendala sistem tes online terutama pada saat tes IPA yang disampaikan peserta OSN kepada Pusprenas.

“OSN itu perlakuannya dari Puspresnas dan BPTI. Walaupun ini tingkat kota, tapi penilaiannya langsung dari Puspresnas dan BPTI. Tetapi OSN untuk SD akan diulang karena terkendala teknis dan ini pengumumannya sudah dirilis secara resmi. Memang pada saat lomba IPA banyak yang terkendala mungkin hampir 60 persen. Hanya kalau matematika alhamdulillah lancar,” jelasnya

Hingga saat ini pihak Disdikbud Kota Sukabumi masih menunggu kepastian jadwal dan skema tes ulang OSN. (ist)

0 Komentar