Anggaran Infrastruktur Jalan Turun Drastis

Seorang pengendara sepeda motor melintas di ruas Jalan Merbabu
Seorang pengendara sepeda motor melintas di ruas Jalan Merbabu yang kondisinya rusak, belum lama ini. Hingga kini tingkat kemantapan jalan di wilayah itu sudah mencapai 86,87 persen.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi menyiapkan anggaran sebesar Rp14 miliar lebih. Alokasi anggarannya untuk penanganan jalan di 154 ruas jalan dengan panjang 117,796 kilometer.

“Tahun ini pagu anggaran untuk infrastuktur jalan sebesar Rp14.257.809.015,” kata Ahli Muda Subkoordinasi Perencanaan Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Sukabumi, Tuti Astuti, kepada wartawan, belum lama ini.

Dari nilai tersebut, alokasi anggaran untuk rehabilitasi jalan sebesar Rp2.208.107.272 dan sisanya dialokasikan untuk aduan masyarakat, dampak bencana, dan kegiatan perbaikan rutin jalan lainnya.

Baca Juga:Polsek Gunungpuyuh Salurkan Bantuan Paket SembakoBanyak Keluhan, OSN Tingkat SD Bakal Diulang

“Dibandingkan tahun sebelumnya, pagu anggaran tahun ini menurun drastis. Tahun lalu pagu anggarannya mencapai Rp56.895.450.000,” jelasnya.

Meskipun anggaran turun drastis, tetapi Dinas PUTR Kota Sukabumi optimistis dapat memaksimalkan penanganan infrastruktur jalan.

Selain itu, juga akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi jalan yang ada untuk segera melakukan perbaikan.

“Anggarannya tahun ini turun sekitar 33 persen. Tapi kami tetap maksimalkan untuk pengananan infrastruktur jalan,” ujarnya.

Tuti menyebutkan tingkat kemantapan jalan di Kota Sukabumi sampai saat ini mencapai 86,87 persen. Tersisa sekitar 13,13 persen ruas jalan yang kondisinya rusak sedang dan ringan.

“Mudah-mudahan tingkat kemantapan jalan tahun ini bisa bertambah,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar