5 Inspirasi Menu Buka Puasa untuk Diet yang Sehat dan Rendah Kalori

Ilustrasi makanan sehat sayuran
Ilustrasi makanan sehat sayuran
0 Komentar

4. Nasi Merah

Nasi merah sangat direkomendasikan selama Anda menjalani diet. Meskipun kalorinya lebih tinggi dibanding nasi putih, akan tetapi lebih baik karena kandungan mineral yang beragam. Selain itu, nasi merah juga mengandung serat lebih tinggi dan angka indeks rendah dibandingkan karbohidrat lainnya.

Oleh karena itu, nasi merah cocok untuk berbuka puasa karena membantu menjaga berat badan. Untuk lauknya, nasi merah bisa disandingkan dengan telur rebus dan tumis kangkung atau tumis tauge tahu.

5. Salad

Salad sayur menjadi pilihan terbaik saat sedang berdiet selama Ramadhan. Sebab, menu Ini mengandung serat dan vitamin tinggi serta baik untuk tubuh. Salad sayur umumnya berisi selada tomat, paprika, irisan bawang bombay, dan wortel. Jangan lupa menambahkan mayonaise secukupnya agar lebih lezat saat dinikmati.

Baca Juga:Puncak Muhibbah Ramadan, Pemkab Akan Gelar Nuzulul Qur'anPalabuhanratu Titik Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi

Ingin mendapatkan informasi menarik dan tips seputar ide menu buka puasa Anda bisa mengakses Blibli Friends. Dapatkan tambahan pengetahuan agar hidangan selama berpuasa memenuhi kebutuhan gizi harian.

Banyaknya hidangan manis dan bersantan untuk berbuka puasa memang menggugah selera. Jika tidak bisa mengontrolnya, besar kemungkinan berat badan akan mengalami kenaikan.

Belum lagi bahaya penyakit tertentu yang dipicu oleh makanan, minuman manis dan bersantan.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan tubuh perlu mengkonsumsi menu buka puasa untuk diet yang lebih sehat. Selain lebih sehat, hidangan untuk diet juga memiliki rasa yang lezat, sehingga tidak perlu takut bosan.

Mengkombinasikannya dengan bahan makanan lainnya membuat hidangan lebih bervariasi asalkan memperhatikan cara masaknya.

0 Komentar