Antisipasi Rawan Begal, Polres Perketat Patroli

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo saat melalukan kordinasi dengan sejumlah jajarannya
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo saat melalukan kordinasi dengan sejumlah jajarannya untuk mengintensifkan pemetaan wilayah rawan aksi kejahatan begal di jalur mudik menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo melakukan kordinasi dengan unsur unsur terkait dengan mengintensifkan pemetaan wilayah rawan aksi kejahatan begal di jalur mudik menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi

“Sebagai antisipasi, kami telah melakukan beberapa upaya yang sifatnya kolaboratif dengan stakeholder terkait. Melihat karakteristik kejahatan begal yang biasanya dilakukan,” ujar AKBP Tony Prasetyo. Senin (25/3/24).

“Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan, kelancaran dan keselamatan bagi para pemudik, yang hendak merayakan idul fitri di kampung halaman,” sambungnya

Baca Juga:Palabuhanratu Titik Nol Kilometer Kabupaten SukabumiMahasiswa KKN UNP Ciptakan Alat Pengolah Air Bersih

Upaya pencegahan terhadap aksi kejahatan begal, kata Tony dilakukannya dengan meningkatkan pengamanan. Seperti memperketat patroli di spot spot yang rawan begal.

“Misalnya Jalan alternatif Cikidang – Palabuhanratu dan beberapa ruas jalan yang lampu penerangannya kurang alias tak ada atau mati,” terangnya.

“Nanti kita akan adakan rumusan yang akan ditentukan oleh korlantas dan kementrian terkait, mudah mudahan semua dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Meski demikian, Tony menjelaskan masih terdapat beberapa lokasi titik jalan yang kondisinya gelap gulita karena lampu penerangan jalan umum tak menyala alias mati bahkan tidak ada sama sekali.

“Ada ruas ruas jalan yang mungkin gelap, jadi selain kolaborasi pencegahan, kami melihat dibeberapa ruas jalan yang PJU nya kurang, kami kordinasikan dengan dinas terkait,” tandasnya (mg3)

0 Komentar