Sebanyak 3.525 KPM Terima Bantuan dari Bapanas

Yanwar Pribadi Camat Cibeureum
Yanwar Pribadi Camat Cibeureum
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan cadangan pangan pemerintah di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi sudah seluruhnya menerima bantuan.

Penyaluran bantuan tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Camat Cibeureum, Yanwar Ridwan, menjelaskan bantuan tahap pertama yang disalurkan pada bulan Januari hingga Maret didistribusikan kepada 3.525 KPM yang berada di empat kelurahan.

Ia menambahkan sebanyak 823 KPM merupakan warga Kelurahan Cibeureum Hilir dan di Kelurahan Babakan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram diberikan kepada 775 KPM.

Baca Juga:AHY Bilang Demokrat Bisa Hancur Lebur Jika Masih di Koalisi PerubahanKPU siapkan strategi untuk hadapi gugatan di MK Pemilu 2024

“Sementara di Kelurahan Sindangpalay bantuan diperuntukkan bagi 857 KPM dan sisanya disalurkan kepada 1.070 KPM di Kelurahan Limusnunggal,” kata Yanwar, belum lama ini.

Yanwar menyebut bantuan pangan berupa beras itu tentu sangat membantu masyarakat. Apalagi di tengah kondisi harga beras yang masih cukup mahal.

“Harga beras masih cukup mahal. Tentu adanya bantuan ini bisa menolong masyarakat, terutama saat Ramadan. Penyaluran secara umum berjalan lancar,” jelasnya.

Terkait bantuan bagi warga, Yanwar memastikan selama Ramadan para ASN di Kecamatan Cibeureum sudah menghimpun zakat, infak, dan sedekah.

ZIS itu nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di antaranya kepada anak yatim piatu,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar