Kelurahan Gunungpuyuh Ajukan Perbaikan Rutilahu

Di wilayah Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi masih terdapat rutilahu yang membutuhkan perbaikan.
Di wilayah Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi masih terdapat rutilahu yang membutuhkan perbaikan.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kelurahan Gunungpuyuh mengajukan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu). Pasalnya, hingga saat ini masih banyak rutilahu di wilayah itu yang membutuhkan bantuan perbaikan.

Lurah Gunungpuyuh, Maman Al Rachman, mengatakan pihak kelurahan terus berupaya mengajukan bantuan pembangunan rutilahu kepada pemerintah daerah.

“Kami setiap tahun berupaya mengajukan. Tapi, tahun ini belum ada bantuan,” ujar Maman kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Selama PuasaMenu Sehat Saat Berpuasa

Maman menyebut cukup banyaknya rutilahu yang perlu perbaikan karena dipicu berbagai faktor. Terutama faktor ekonomi pemilik rumah yang terbatas melakukan renovasi.

“Karena itu, bantuan pembangunan rutilahu sangat diharapkan agar warga yang kurang mampu dapat tinggal di rumah layak dan nyaman,” ungkapnya. 

Maman menegaskan, kelurahan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mempercepat proses pengajuan bantuan pembangunan rutilahu.

“Selain itu, kami juga akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi rumah warga dan melakukan pendataan secara berkala untuk mengetahui jumlah rumah yang membutuhkan bantuan,” terangnya.

Dia berharap dengan terus mengajukan bantuan pembangunan rutilahu, maka dapat membantu meningkatkan kualitas hidup warga dan mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di wilayah tersebut. (mg4)

0 Komentar