SDN Ciseureu Torehkan Banyak Prestasi

Berbagai piala diperoleh SDN Ciseureuh dari berbagai kegiatan lomba akademik maupun nonakademik.
Berbagai piala diperoleh SDN Ciseureuh dari berbagai kegiatan lomba akademik maupun nonakademik.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– SDN Ciseureuh menggelar sejumlah program ekstrakulikuler. Kegiatannya untuk mengembangkan prestasi anak didik pada bidang akademik dan nonakademik. Kepala SDN Ciseureuh, Ucu Siti Nurjanah, mengungkapkan sebelumnya SDN Ciseureuh hanya memiliki dua jenis ekstrakulikuler yaitu marawis dan pramuka.

Namun sejak tahun 2023 diadakan berbagai kegiatan lainnya seperti pencak silat, karawitan, dan kaligrafi.

Ia pun menerangkan sejak tahun lalu beberapa prestasi telah diraih oleh anak didiknya seperti menjadi juara vokal dan harapan dalam lomba marawis yang diadakan SMPN 7.

Baca Juga:Promosikan Potensi Investasi di Kota SukabumiPKS Dominasi Suara Pileg DPRD Kota Sukabumi

Ke depan direncanakan melaksanakan program ekstrakulikuler cabang–cabang lomba yang dipertandingkan dalam Festival Tunas Bahasa Ibu karena peserta didiknya dinilai memiliki potensi terutama dalam pengembangan budaya Sunda.“Dari tahun 2023 kita sudah berprestasi seperti juara 3 ngabodor sorangan putri Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Kecamatan. Kemudian pada 2024 juara vokal terbaik dan harapan 2 di SMP 7, kemudian juara 3 futsal di SMPN 7,” kata Ucu.

Selain memperbanyak kegiatan ekstrakulikuler, SDN Ciseureuh pun kini banyak mengirimkan peserta didik untuk mengikuti berbagai lomba dalam rangka meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Sekaligus menunjukkan bahwa sekolah ini pun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan sekolah lainnya.

Selain program ekstrakulikuler, Ucu berharap ke depan dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Sukabumi untuk meningkatkan budaya literasi di sekolahnya. (ist)

0 Komentar