Tim Gabungan Evakuasi Pohon Rawan Tumbang

Tim gabungan Dinas PUTR dan BPBD Kota Sukabumi
Tim gabungan Dinas PUTR dan BPBD Kota Sukabumi merespons cepat laporan kerawanan tumbang sebuah pohon di Jalan RA Kosasih.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Tim Siap Jaga Laksanakan 24 Jam (Sigalak Tajam) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi dibantu personel BPBD mengevakuasi pohon mahoni di Jalan RA Kosasih, Selasa (26/3).

Evakuasi dilakukan lantaran kondisi pohon tersebut rawan tumbang.

Kasi Pertamanan DPUTR Kota Sukabumi, Fajar Rahmansyah, mengatakan kondisi pohon jenis mahoni setinggi 12 meter dengan diameter 40 sentrimeter ini kondisinya sudah miring sehingga rentan tumbang.

“Karena itu, kami mengerahkan 9 personel dan armada skylift serta dumptruck dibantu personel BPBD melakukan pemangkasan pohon,” ujar Fajar, Rabu (27/3).Kegiatan mitigasi dilakukan untuk mencegah potensi tumbangnya pohon mahoni tersebut. Sehingga dapat meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan di Jalan RA Kosasih.

Baca Juga:Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Selama PuasaMenu Sehat Saat Berpuasa

“Tim Sigalak Tajam siap bekerja selama 24 jam penuh untuk menjaga keselamatan warga Kota Sukabumi,” ungkapnya.Pemangkasan pohon yang rawan tumbang juga terus dilakukan selama hujan. Di Kota Sukabumi terdapat beberapa jenis pohon rawan tumbang ataupun dahan patah seperti jenis pohon trembesi.

“Kami terus melakukan pemangkasan pohon yang kondisinya sudah rentan. Seperti pohon trembesi yang usianya sudah tua sehingga rawan tumbang,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar