Wujudkan Kota Sukabumi Bahagia Lahir dan Batin

Kusmana Hartadji Pj Wali Kota Sukabumi
Kusmana Hartadji Pj Wali Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kota Sukabumi memasuki usia ke-110 tahun tepat hari ini, 1 April 2024. Pemerintah daerah setempat pun berkeinginan mewujudkan Kota Sukabumi yang bahagia lahir dan batin.

Berbagai prestasi dan penghargaan pun diraih wilayah yang sekarang dipimpin Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji pascaselesainya masa kepemimpinan Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami belum lama ini.

Prestasi dan penghargaan tak hanya di tingkat regional, tapi juga tingkat nasional Pun berbagai program yang sudah direncanakan, berbanding lurus dengan implementasi pembangunan di lapangan. Terutama nilai-nilai kebermanfaatan bagi masyarakat.

Baca Juga:Safari Ramadan Digelar di Kecamatan CitamiangPasar Leuweung Dorong Kebangkitan Ekonomi Masyarakat

Bukan perkara mudah mengelola pembangunan hingga bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Karena itu, diperlukan pula evaluasi kinerja yang merupakan bagian penting dari proses pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Belum lama ini misalnya, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, dan para kepala SKPD menghadiri evaluasi kinerja penjabat kepala daerah Triwulan II Tahun 2024 di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada Jumat (22/3) pekan lalu.

Evaluasi ini bertujuan untuk menilai sejauh mana Pj Wali Kota Sukabumi telah memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan.

Tim dari Irjen Kementerian Dalam Negeri melakukan penilaian berdasarkan beberapa poin penting, antara lain:

Bidang Pemerintahan yang meliputi Transformasi Layanan Publik, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, dan Penyederhanaan Birokrasi;

Pencapaian 10 Indikator Pembangunan yang terdiri dari Kesehatan yakni Penurunan Angka Stunting, Kemiskinan Ekstrem yakni Penurunan Persentase Penduduk Miskin Ekstrem, dan Pengendalian Inflasi Daerah yaitu Upaya Menjaga Stabilitas Harga Barang dan Jasa Peningkatan Kerjasama Antar Daerah, Peningkatan Kinerja BUMD, dan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD);

Bidang Lainnya terdiri dari Peningkatan Penterapan Anggaran,Percepatan Perizinan Berusaha, Pengembangan Kegiatan Unggulan Daerah, dan Penurunan Angka Pengangguran.

Logo Hari Jadi ke-110

Baca Juga:Doa Setelah Tadarus Al-qur’anArti dari Istilah Tadarus Al-Quran yang Sebenarnya

TEMA Hari Jadi ke-110 Kota Sukabumi tahun ini adalah ‘Menuju Sukabumi Bahagia Lahir dan Batin’. Artinya, tema ini merupakan sebuah semangat bersama dari seluruh entitas di Kota Sukabumi untuk mencapai kebahagiaan.

Sementara untuk logo terinspirasi dari Logo Kota Sukabumi itu sendiri di mana terdapat beberapa elemen.

0 Komentar