Pemkot Komitmen Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Kusmana Hartadji Pj Wali Kota Sukabumi
Kusmana Hartadji Pj Wali Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemkot Sukabumi berkomitmen meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan.

Keinginan itu sejalan dengan tema peringatan Hari Jadi ke-110 Kota Sukabumi tahun ini yaitu menuju Sukabumi bahagia lahir batin.

Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, menjelaskan menjadikan warga Kota Sukabumi sebagai subjek dari pembangunan  akan dilakukan pemerintah pada masa yang akan datang. Salah satu target utamanya yakni peningkatan kesejahteraan warga.

Baca Juga:Pemprov Jabar Perbaiki 320 Titik Jalan RusakJalur Utama Sukabumi-Bogor Sempat 'Lumpuh'

Pemerintah Kota Sukabumi telah memiliki rencana untuk mengalihkan pusat pemerintahan dari Kecamatan Cikole ke Kecamatan Cibeureum dalam upaya pemerataan pembangunan.

Namun menurutnya pengalihan ini tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan APBD Pemerintah Kota Sukabumi saja tetapi perlu dukungan pihak lainnya seperti pemerintah pusat.

“Kita akan mencari dukungan dari pemerintah pusat untuk membangun. Sebab, kita harus mengalihkan bukan hanya pegawainya tapi juga perekonomiannya. Jadi, seperti itu strategi pemerataan pembangunan. Keinginan kami, perkembangan bukan hanya di utara tapi juga di wilayah selatan Kota Sukabumi,” kata Kusmana.

Pemerataan pembangunan yang kelak akan dilakukan tetap memperhatikan keberadaan ruang terbuka hijau dan mempertahankan lahan persawahan agar ketahanan pangan tidak terancam.

“Dengan catatan lahan terbuka hijau harus tetap dilestarikan. Termasuk juga luas sawah yang mencapai 53 hektar tetap dipertahankan agar mampu menyuplai kebutuhan beras minimal untuk di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar